Pendaftaran CPNSD, tahun 2019 kembali dibuka

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com– Kabar gembira untuk para pencari kerja di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Pasalnya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) serta Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Halmahera Barat (Halbar) bulan november tahun ini resmi dibuka pendaftaran.

Rekrutmen CPNSD serta PPPK itu berdasarkan surat resmi yang disampaikan oleh Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)  melalui Email yang secara resmi oleh Badan Kepegawaian ( BKD dan Diklat) Halbar. Surat dengan nomorB/1007/S.01.00/2019 itu menerangkan tentang perubahan jadwal dalam rapat tertanggal 30 September antara Kemenpan RB  yang dihadiri oleh Kemenkeu (Ditjen Anggaran), Ditjen Perimbangan Keuangan, Ditjen Perbendaharaan dan Kemendagri.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Halbar Abdul Latif saat dikonfirmasi diruangannya Kamis (03/10/2019) Berdasarkan Jadwal, pengumuman dilakukan di bulan Oktober, Pendaftaran dibulan November,Pengumuman hasil Seleksi Adminsitrasi dibulan Desember, masa sanggah dibulan Januari 2020, Pengumuman jadwal Seleksi Komptensi Dasar (SKD) berlangsung dibulan Januari,dan bakal diumumukan dibulan februari Sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berlangsung dibulan Maret.

Iya juga menambahkan Integrasi nilai SKD dan SKB dibulan April. Sementara dibulan yang sama penetapan NIP dan pengangkatan PNS juga dilakukan.

“kaitan dengan tanggal pelaksanaan pengumuman sendiri  belum ditentukan, mengingat masih menunggu quota resmi dari Kemenpan RB, karena pembukaan CPNSD dilaksanakan secara serentak oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui SSCN,demikan halnya dengan  pembentukan panitia juga masih menunggu petunjuk tekhnis dari BKN XI Manado melalui rapat kordinasi dalam waktu dekat”. Katanya.

Abdul Latif juga mengungkapkan Kaitan dengan tahapan rekrutmen CPNSD serta tenaga kontrak sendiri BKD dalam APBD Perubahan 2019 telah mengusulkan anggaran sebesar 650 juta yang diperuntukkan bagi pelaksanaan kegiatan test berupa peralatan test CAT dan contoh pelaksanaan test.

Ditambahkan, untuk kuota CPNSD dan PPPK berdasarkan usulan ke Kemenpan RB sebanyak 338 orang dari Kuota yang diusulkan itu lebih di prioritaskan untuk tenaga pendidikan serta tenaga kesehatan.

“Dari total kuota yang diusulkan tersebut terdiri dari CPNSD yakni tenaga pendidikan sebanyak 83 orang, tenaga kesehatan 83 orang, tenaga teknis 52 orang. Sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga pendidikan sebanyak 80 orang, tenaga kesehatan 80 orang, tenaga teknis 10 orang”. Ujar Abd Latif.

“usulan kuota CPNS untuk jalur umum dan tenaga kontrak sudah diusulkan sekitar bulan mei kemarin dan sudah masuk aplikasi tinggal menunggu penetapan dari Kemenpan. Kuotanya bisa saja berubah,”pungkasnya. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *