Pendidikan Nasional Harus Membentuk Manusia Indonesia Merdeka

  • Whatsapp

Fakfak, beritalimacom– Peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), digelar upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan bola 16 November, di Kabulaten Fakfak yang dihadiri oleh seluruh pejabat daerah, DPRD, Kapolres, Dandim 1706/Fakfak Danlanal AL, Kajari Ketua Pengadaan Fakfak. Upacara bendera dimulai pada pukul 09 WIT.

“Dunia pendidikan, harus jadi momentum untuk mewujudkan tujuan dari konsep pendidikan yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” papar Bupato Fakfak Drs Mohammad Uswanas M.Si, Selasa 02/05.

Menurutnya konsep tersebut yakni cara pengajaran dan materi pendidikan yang bertujuan melahirkan bangsa Indonesia yang merdeka, dan dalam peringatan Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan kembalinya Irian Barat kepangkuan NKRI dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Yaitu lomba cerdas cermat Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan saat ini juga akan dibagikan hadiah pada siswa pemenang lomba tersebut,” kata bupati.

Bupati juga ersebut menekankan peringatan pada lahirnya konsep pendidikan nasional. Pada cara pengajaran dan materi pendidikan yang bertujuan untuk melahirkan bangsa Indonesia yang merdeka.

“Disitulah kita harus mempertahankan NKRI sebagai harga mati,” pungkasnya.
(Amatus. Rahakbauw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *