Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Pangdam V Brawijaya Cek Kesiapan Pasukan Di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 sebanyak 5000 personel seluruh jajaran TNI di Jawa Timur.

Hal ini dinyatakan pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman saat berkunjung kewilayah Kabupaten Banyuwangi bersama Kapolda Jatim, As Ops Kapolri di Gereja Khatolik Maria Ratu Damai Banyuwangi yang diterima oleh Tokoh Lintas Agama Kabupaten Banyuwangi.

Selain di Gereja Khatolik Maria Ratu Damai Kelurahan Penganjuran Banyuwangi, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman bersama rombongan juga mengecek kesiapan Pasukannya yang bertugas di wilayah Kabupaten Banyuwangi paling ujung timur pulau Jawa tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman setelah melihat Simulasi pertolongan pertama korban tenggelam dari atas KMP Gilimanuk oleh gabungan Tim SAR menyatakan kesiapannya membantu pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Jawa Timur, Pangdam menyiagakan sebanyak 5000 personel dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Dalam pengamanan ini Kodam V/Brawijaya guna membantu pengamanan, kita siapkan 5.000 prajurit untuk membantu pengamanan Natal dan tahun baru 2018.

Ia mengungkapkan, pengamanan akan dilakukan mulai dari tingkat desa, yaitu dengan meningkatkan pengawasan dari para Babinsa (Bintara Pembina Desa). Begitu pun pengamanan di tempat-tempat ibadah, terutama gereja selama perayaan Natal berlangsung, pengamanan akan ditingkatkan.

Pihaknya akan bersinergi bersama Kepolisian dan bekerjasama dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut telah dilakukan. Koordinasi diakuinya dilakukan dari tingkat Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah dan kepala desa. Begitu pun tingkat Danramil dengan Kapolsek dan camat, yang juga sudah berkoordinasi dengan baik.

Arif mengaku, dirinya juga terus menjalin koordinasi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam upaya yang sama. Bahkan, Arif mengungkapkan, dirinya bersama Kapolda Jatim sudah menyepakati akan melakukan sidak di beberapa gereja jelang pelaksanaan Natal, termasuk di Banyuwangi salah satunya Gereja Maria Ratu Damai dan pengecekan pasukan pengamanan di Pelabuhan ASDP Ketapang.

sinergitas menjadi kunci penting dalam menjaga keamanan. Pihaknya akan bersinergi dengan pihak kepolisian. Dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *