Penting Membangun Fisik Lebih Penting Membangun Rohani

  • Whatsapp

JEMBER, beritaLima – Dalam upaya menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran sebuah bangsa maka langkah yang diambil adalah melaksanakan pembangunan. Pembangunan ini harus dilaksanakan secara menyeluruh baik fisik maupun non fisik. Yang tidak kalah penting dalam membangun adalah membangun rohani manusia itu sendiri. Apa artinya kita membangun fisik begitu megah akan tetapi rohaninya rusak.

Untuk itu dalam rangka program TMMD reguler ke 104 salah satunya adalah membangun tempat ibadah yaitu mushola. Mushola yang bangun yaitu mushola Al Ikhlas yang berada di Dsn. Gayasan Ds. Gunungmalang Kab. Jember. Jumat (15/3).

Komandan SSK TMMD ke 104 Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa pembangunan mushola ini bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani masyarakat. “Pembangunan mushola ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah bobor dan rapuh, sehingga butuh perbaikan segera,” ujarnya.

Suwarno, menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan warga masyarakat yang dengan sukarela membantu pembangunan rumah ibadah. “Kegiatan karya bakti seperti ini juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan serta menolong masyarakat. Karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama dengan rakyat, sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat akan selalu dinanti dan diterima oleh masyarakat,” ungkap Danki.

(Penrem 083/Bdj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *