Peran Babinsa Serka Ahmad Mukip Dalam Pembangunan Kampung MJ Oleh TMMD ke-105

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com I Jika ada pertanyaan mengapa Kampung Mandiri Jaya dipilih menjadi perhatian pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di tahun 2019 ini, maka sosok Babinsa, Serka Ahmad Mukip harus diakui berperan penting menjadikan pelaksanaan pembangunan oleh TMMD bagi warga masyarakat Kampung Mandiri Jaya.

Kehadiran Serka Ahmad Mukip selaku Babinsa Kampung Mandiri Jaya sejak tahun 2016, memang
patut disyukuri. Tak hanya piawai sebagai prajurit TNI AD, Serka Ahmad Mukib juga dikenal sebagai Babinsa Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika yang sangat dekat dengan masyarakat. Program pembinaan yang dilakukannya Bgi warga binaannya pun diakui beberapa pihak, patut diacungi jempol. Kemampuannya menganalisa wilayah dan pendekatan dengan warga yang tidak membutuhkan waktu lama, menjadikan sosok prajurit serka Ahmad Mukip, dengan sangat cepat diterima warga setempat.

Serka Ahmad Mukib pun diketahui merupakan sosok dibalik terwujudnya pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya, alasannya karena proses penentuan lokasiitupun dilakukan perdasarkan adanya aspirasi langsung masyarakat. Pelaksanaan TMMD ke-105 sendiri merupakan aspirasi dari warga Kampung Mandiri Jaya, yang disampaikan kepada Babinsa. Serka Ahmad Mukib pun tak mau menyia-nyiakan aspirasi yang disampaikan, dirinya dengan cepat bergerak melaporkan aspirasi itu kepada Danramil 1710-02/Timika selaku atasannya, sehingga aspirasi warga pun terwujud dalam pembangunan infrastruktur oleh Satgas TMMD ini.

Kedekatannya dengan warga sudah diakui oleh semua lapisan masyarakat di Kampung Mandiri Jaya. Tidak hanya orang tua dan orang dewasa, anak-anak kecil pun memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Babinsa, Serka Ahmad Mukip. Dirinya tidak ragu dan tidak memilih dalam bergaul, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama hingga warga biasa pun sangat dekat dengannya.
Sejak menjabat Babinsa Kampung Mandiri Jaya tahun 2016, Serka Ahmad Mukib yang berasal dari suku Jawa pun tak mengalami kesulitan untuk hidup bersama rakyat. Sikap dan tatalkunya yang santun dan terbuka, telah menjadikan sosok Serka Ahmad Mukip mudah diterima masyarakat setempat.

Serka Ahmad Mukib juga diakui senantiasa berusaha memajukan kampung binaannya, bahkan berharap, suatu hari nanti Kampung Mandiri Jaya bisa menjadi kampung percontohan di Kabupaten Mimika, baik di bidang pembangunan maupun dari segi kemandirian warganya.

(indra)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *