Perayaan ke 17 tahun  HUT Kabupaten Halmahera Barat dipusatkan DPRD.

oleh -157 views

JAILOLO,BeritaLima.com-Pemerintah kabupaten Halmahera barat(Halbar),Menyambut  Hari ulang tahun (HUT )Kabupaten Halmahera barat yang ke-17 Tahun yang dipusatkan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)  beserta Jajaran  Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD)Lingkub pemirintah kabupaten Halmahera barat,  dalam sidang paripurna, Selasa(25/02/2020).

Selain daripada itu, disela-sela kegiatan Bupati Danny dalam pidatonya mengatakan, pelaksaan Hari Jadi, merupakan
amanat Perda  nomor 1 tahun 2018. Maka Pemda maupun seluruh potensi masyarakat, termasuk lembaga kemasyarakatan yang ada, wajib memperingatnya. Melalui peringatan ini diharapkan akan dapat digali manfaat.

www.beritalima.com

‘’ Momentumnya bisa kita manfaatkan untuk refleksi kilas balik pengabdian sepanjang tahun yang sudah berjalan. Peran dan substansinya bisa kita jadikan wahana introspeksi dan kaji ulang terhadap makna dan nilai kinerja, dalam rangka mengemban tanggung jawab di lingkup tugas masing-masing.’’ Kata Danny tadi

Dia mengaku, makna yang lebih dalam, dikuinya  sangat terasa bagi kami saat ini telah memasuki tahun ke-empat dalam masa jabatan kami, untuk mengemban tugas memegang tampuk kepemimpinan Pemda Halbar. ‘’Diharapkan bisa membangun suasana dialogis lebih intensif, antara Pemda dan seluruh mitra kerja, guna menyelesaikan  berbagai tuntutan tugas dan tanggung jawab yang berada dipundak kita masing-masing,’’harapnya

Menurutnya  Hari Jdi adalah tonggak sejarah berperan memacu semangat membangun daerah. Implikasinya akan sangat besar dalam rangka mengisi pembangunan dalam skala nasional. Sadar akan kedudukan daerah kita yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari negara kesatuan republik indonesia, maka sudah menjadi keharusan bagi kita, untuk menyelaraskan kedudukan Hari Jadi bentuk semangat nasionalisme guna memperkuat kecintaan kita kepada negara dan bangsa.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

‘’ Setiap pemimpin dan pemerintahan punya masa-nya untuk berbakti dan berbuat dengan bekerja keras dan bertekad membangun daerah tercinta ini kearah lebih baik demi kesejahteraan masyarakat dan berkeadilan,’’ungkapnya

Lanjutnya karena itu, tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut agar karya bakti kita semua bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Dalam mencapai output yang lebih baik, tentu kita harus senantiasa bersama-sama dan bekerja keras, berat sama di-pikul, ringan sama di-jinjing, mudah-mudahan kita akan dapat mensukseskan pembangunan di Halbar.’’tandasnya.

Selain itu ketua DPRD Halbar Charles Gustan dalam sambutannya menyatakan Rapat Paripurna peringatan hari ulang tahun ke-17 tahun Kabupaten Halmahera Barat menjadi kesempatan bagi seluruh stakeholder untuk melakukan refleksi kolektif, sumpah harapan dan keinginan masyarakat untuk tahun berikutnya menjadi momentum refleksi politik tentang fakta yang disampaikan yang belum diraih selama ini.

“Memaknai hari jadi ke-17 tahun tentunya ada perbedaan persepsi antara pemerintah dan masyarakat, perbedaan ini harus jadi bahan perembukan bersama untuk menghembuskan brand desain daerah ini”. Jelas Politisi Partai PDIP ini.

Iya juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat harus lebih serius, fokus pada perbaikan penataan diberbagai sektor Pemerintahan untuk terus mengoptimalkan peran dan fungsi Pemerintah sebagai pelayan masyarakat mulai dari terstruktur, hingga mensave berbagai program Kabupaten Halbar agar dapat mengukir banyak prestasi saat ini harus diawali dengan good governance. (Ay) www.beritalima.com

www.beritalima.com