Perayaan Tri Suci Waisak 2562 Pemkab Sergai Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

Wabup DarmaWijaya: Mari Wujudkan Suasana Kehidupan yang Rukun dan Harmonis Antar Umat Beragama

Serdang Bedagai, beritalima.com-Perayaan Tri Suci Waisak 2562 Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berlangsung dengan khidmat di Vihara Sakyamuni Buddha Sei Rampah, Sabtu (12/5) malam.

Perayaan hari besar keagamaan umat Buddha ini juga dihadiri Wabup Sergai Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Yang Mulia Bikkhu Viryadharmu Samanera Thiranando dan Samanera Sagaradhammo, pengurus Yayasan Sosial Angsapura dan Muara Sutera, Kabag Kesra Sekdakab Sergai Sudarno, S.Sos, unsur Muspika Kecamatan Sei Rampah, Ketua KONI Siswanto, Tokoh Tionghoa Budi, SE, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan umat Buddha se-Sergai.

Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia karena melalui momentum peringatan Tri Suci Waisak ini, dapat terwujud silaturahmi antara Pemkab Sergai dan umat Buddha di Kabupaten Sergai, sekaligus menjadi sarana menyampaikan masukan bagi pemerintah guna mengetahui sejauh mana dinamika perkembangan kerukunan hidup antar umat beragama ditengah-tengah masyarakat kita.

Dalam kesempatan yang sama Wabup mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menyuburkan sikap saling menghormati dan menghargai demi terwujudnya suasana kehidupan yang rukun, damai dan harmonis dengan semangat kerja keras yang dilandasi sikap kekeluargaan, gotong royong dan tolong menolong sesama warga.

Sedangkan Budi, SE selaku tokoh tionghoa sekaligus ketua panitia kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan bangga serta mengucapan terima kasih atas perhatian Pemkab Sergai dan semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya acara hari ini.

“Waisak ini agar kita rayakan dengan penuh hikmat, sebagai wujud peringatan hari lahir sang Buddha dan menjadikannya sebagai penerang hidup sehari-hari para umat Buddha,” kata Budi, SE.

Sementara itu Yang Mulia Bikkhu Viryadharmu Samanera Thiranando dalam sambutannya menyampaikan pesan Tri Suci Waisak dengan tema Harmoni Dalam Kebhinekaan Untuk Bangsa. (Agus)

Teks Photo :
LILIN PANCAWARNA : Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Kapolres AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si menyaksikan prosesi penyalaan lilin pancawarna pada acara Peringatan Tri Suci Waisak 2562 Pemkab Sergai Tahun 2018 bertempat di Vihara Sakyamuni Buddha, Sei Rampah, Sabtu (12/5). Photo : (BL/Agus)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *