Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Pamekasan Gelar Lomba Tingkat SMP Negeri dan Swasta

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, gelar lomba cerdas cermat, yel-yel dan pidato, Rabu (28/11).

Acara yang digelar di Aula SMPN 2 Larangan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e., dan dihadiri Kajari, Tito Prasetyo., Kadisdik yang diwakili, Toyib., dan didampingi Kepala Sekolah setempat, serta para tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua panitia pelaksana Kasi Intelijen Kejari Sutriyono, Lomba tersebut yang diikuti oleh 54 peserta dari perwakilan tingkat SMP, Negeri dan Swasta se-Kabupaten Pamekasan.

“diantaranya cerdas cermat 14 peserta, yel yel 18 peserta, pidato 22 peserta dari perwakilan SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Pamekasan,” Ucapnya.

Kejari Pamekasan Tito Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya dilaksanakan oleh Kejari Pamekasan saja, melainkan Kejari di seluruh Indonesia.

“Tujuan diadakan lomba- lomba ini, agar nantinya siswa siswi dapat memahami tindakan hukum dan norma-norma korupsi,” Jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan, para pemenang nantinya bukan hanya diadu dilingkup Kabupaten Pamekasan saja. Nantinya para juara juga akan diadu ditingkat Jawa Timur.

” Nanti kita akan adu para pemenang tiga lomba yang sudah dilaksanakan pada hari ini, di tingkat Jawa Timur yaitu Kejati,” Tegas Tito.

Terpisah, Wabup Pamekasan, Raja’e dalam sambutannya menuturkan, bahwa dalam rangka hari anti korupsi ini. Dirinya sangat berterimakasih kepada Kejari, Disdik dan pihak sekolah, karena dengan begitu bisa mendidik siswa-siswi agar memahami serta menjauhi yang namanya korupsi.

“Dengan ini, acara lomba memperingati hari anti korupsi se Dunia tahun 2018,saya nyatakan di buka” Pungkasnya.

Reporter : Andy.k
Editor : Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *