Peringati Hari Guru ke -74, Sekolah SMA Negeri I Sanana Laksanakan Upacara

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-74 yang jatuh tanggal 25 Nopember setiap tahunnya, Sekolah SMA Negeri I Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan upacara bendera dan acara hiburan sebagai tanda terima kasih para siswa kepada guru dan tenaga kependidikan mereka.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Sarnawia, Bugis Goa S.Pd dan pembina upacara, Saidah Daeng Hanafi, S.Pd.

Kepala sekolah SMA Negeri I Sanana, Saidah Daeng Hanafi, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah Indonesia kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami ucapkan sukur alhamdulilah atas dedikasi komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan harapan martabat guru semakin dijungjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya,” kata Saidah saat di wawancarai beritaLima.com. Senin (25/11)

“Tema HGN tahun ini yakni, Guru pengerak Indonesia Maju, mengingatkan akan tantangan pendidikan yang semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu semakin berkualitas memiliki kompetensi sesuai zaman,” paparnya.

Lanjut Saidah, Di hari guru semoga guru – guru tetap semangat untuk mencerdaskan dan membimbing peserta didik agar dapat mencapai cita – cita luhur dan menjadi insan yang mulia dengan memperkuat pendidikan dalam mentransfer ilmu dengan mengintegrasikan pendidikan karakter, guru tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik, maka selalu sentuhan hati dalam menghadapi peserta didik, “harapannya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan daripada siswa-siswi SMA Negeri I Sanana sebagai ungkapan terima kasih mereka kepada para guru. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *