Resmi Dikukuhkan, AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK Pimpin Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Polres Banyuwangi telah berubah tipe menjadi Polresta Banyuwangi. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan yang mengukuhkannya di Mapolresta Banyuwangi, Senin (25/11/2019).

“Tipe meningkat tugas yang diemban tambah berat. Destinasi wisata luar biasa disini, bukan hanya turis domestik tapi juga mancanegara. Ini menjadi prioritas pengamanan karena ekonomi yang pesat dan kunjungan wisata yang meningkat bakal disertai angka kejahatan yang naik,” lontar Kapolda.

Seiring pengukuhan Polresta Banyuwangi otomatis tongkat komandonnya terjadi pergantian. Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK digantikan AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK selaku Kapolresta Banyuwangi. Prosesi serah terima jabatan keduanya digelar sebelum pengukuhan Polresta.

“Kapolresnya ganti, yang tadinya eselonnya AKBP atau 2B tiga, sekarang menjadi 2B dua yaitu menjadi kombes,” tutur Irjen Luka Hermawan.

Merujuk penjelasan Kapolda Jatim tersebut, Arman Asmara yang kini masih berpangkat AKBP bakal menyandang Komisaris Besar Polisi. Kenaikan pangkat itu diperkirakan bakal turun pada 2020.

Sertijab Kapolresta Banyuwangi terbilang istimewa. Sampai – sampai Kapolda Jatim rela menggelar prosesi serah terima jabatan di Banyuwangi. Itu karena di Jawa Timur yang polresnya mengalami kenaikan tipe hanya dua. Yakni Polres Banyuwangi dan Polres Malang Kota.

“Saya titip kepada warga dan pemerintah agar tetap terus bersinergi agar kedepan tetap lebih baik,” jelas jenderal bintang dua.

Peningkatan tipe itu secara otomatis berpengaruh terhadap jabatan struktural di Polresta Banyuwangi. Sejumlah perwira telah mengalami pergeseran. Ada pula yang diangkat sebagai pejabat sementara (PS) karena dari sisi kepangkatan yang belum memenuhi syarat. (Bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *