beritalima.com

Perkaya Skill, Dinkop UM Sumenep Gelar Pelatihan Bidang Salon

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kebupaten Sumenep Drs. Fajar Rahman, MSi. didampingi Kabid pemberdayaan UMK Dinas koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep Lisa Bertha Soetedjo, SE, M.ak. menyerahkan seperangkat alat pada pelatihan dibidang salon, bertempat di UPT Balai Latihan Kerja Kabupaten Sumenep

Sumenep, beritalima.com| Dalam rangka meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) menggelar pelatihan dibidang salon, bertempat di UPT Balai Latihan Kerja Kabupaten SumenepMadura Jawa Timur.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kebupaten Sumenep Drs. Fajar Rahman, MSi. didampingi Kabid pemberdayaan UMK Dinas koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep Lisa Bertha Soetedjo, SE, M.ak. foto bersama dengan peserta pelatihan bidang salon di kantor BLK Sumenep

Pelatihan berlangsung selama lima hari yakni Selasa tanggal 22 hingga Sabtu 27 Oktober 2019 diikuti sebanyak 30 peserta perwakilan dari masing masing kecamatan daratan dan kepulauan Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kebupaten Sumenep Drs. Fajar Rahman, MSi. didampingi Kabid pemberdayaan UMK Dinas koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep Lisa Bertha Soetedjo, SE, M.ak. menjelaskan, tujuan dari kegiatan pelatihan dibidang salon sebagai upaya meningkatkan SDM serta keterampilan masyarakat dalam rangka melatih diri agar mempunyai skill atau kemampuan dibidang salon. Sehingga para peserta dapat berwirausaha dengan keterampilan yang dimiliki seperti salon.

“Segala sesuatu yang kita lakukan perlu dipelajari lebih awal, belajar dulu setelah itu mengembangkan apa yang kita sudah peroleh, setelah ada pengembangan lakukan mudifikasi termasuk kegiatan di bidang salon,” jelas Kadiskop Sumenep, Fajar Rahman Selasa (22/10/2019).

Fajar menuturkan pelatihan ini sebagai langkah awal pembekalan kepada para peserta. Hal ini sebagai upaya mencetak keterampilan dibidang salon.

Ia juga mengingatkan kepada para peserta untuk bertanya kepada pelatih apabila ada satu hal yang belum dipahami.

Fajar juga berpesan barangkali nanti ditengah pelatihan menemukan hasil salon yang bagus silahkan ditanyakan kepada pelatih agar menambah kemampuan kreatifis yang dimiliki.

“Kami dari Dinas Koperasi siap memfasilitasi apa yang menjadi keinginan dari peserta,” terang Fajar.

Menurut Fajar, bisnis atau usaha kedepan sangat menjanjikan, sehingga perlu bagi peserta pelatihan diikuti dengan serius, sehingga ilmu yang diperoleh maksimal. Untuk itu ia berharap agar peserta membuat kelompok agar lebih mudah melakukan membinaan, dari pada bergerak sendiri sendiri.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *