Peserta Didik Baru Dibekali Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

Bontang,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Bahrul Ulum Bontang mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan dari Satuam Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Bontang, Sabtu (04/8).

Kepala Sekolah SMA Bahrul Ulim Bontang, Andi Suherman menuturkan, pengenalan wawasan kabangsaan dilakukan dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada peserta didik baru dalam masa orientasi.

Tujuannya supaya para peserta didik yang masih mengikuti masa orientasi atau pengenalan lingkungan sekolah mendapatkan materi cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan belanegara di tengah menurunnya rasa nasionalisme dan bahaya paham radikalisme yang saat ini rentan memasuki generasi muda.

Menurutnya pembekalan wawasan kebangsaan menjadi hal penting untuk membentengi generasi muda dari berbagai godaan yang muncul dari kecanggihan teknologi serta kemudahan di zaman modern ini.

“Saat ini kita menyadari banyak tantangan bagi generasi penerus bangsa dalam kehidupan bermasyarakat mulai penyalahgunaan narkoba tanpa pandang bulu hingga paham anti Pancasila,” terang Andin Suherman.

Ia juga menyebut, generasi muda harus melihat contoh buruk dari para pemangku jabatan yang terjerumus masuk penjara dikarenakan mentalitas moralnya yang bobrok, di antaranya korupsi.

Selain melakukan tindakan tak terpuji dan merugikan, sekarang ini banyak orang mengaku pintar namun tidak hafal lagu Indonesia Raya dan Pancasila yang selalu mengiringi berkibarnya Sang Merah putih akibat rasa kecintaan pada NKRI sudah menipis.

“Harapan saya melalui pembekalan ini siswa-siswi di SMU Bahrul Ulum dapat mencintai NKRI dan mencintai budaya sendiri dalam segala aspek termasuk cara berpakaian, cara bersikap kepada sesama,” harap Andi Suherman.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *