PJ Sekda Pamekasan Lepas Balon Udara Karnaval Budaya

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia(HUT RI) Pemkab Pamekasan, Madura , Jawa Timur setiap tahunnya mengelar Karnaval, dengan tema tahun ini mengangkat “Penguatan Karakter Bangsa untuk menyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” Kamis(09/08).

Karnaval pada tahun ini di ikuti dari tingkat Sekolah Dasar (SD) 10 peserta, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 peserta, dan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ada 6 peserta. Dengan jumlah keseluruhan 22 peserta dan sekaligus ditandai dengan pelepasan Balon ke udara oleh PJ Sekda Mohammad Alwi.

Bacaan Lainnya

Pj Sekda Mohammad Alwi, mengatakan bahwa kebudayaan dan peradaban merupakan proses internalisasi nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat yang akan melekat dalam sejarah perjuangan bangsa yang mengalami perkembangan dan perubahan.

“Karena itu diperlukan pemahaman sejarah dan budaya yang mampu menciptakan dan mengawal keterbukaan kearah masyarakat yang lebih cerdas, rasional, etis dan berbudaya,” Ucapnya.

Pentingnya memahami lintasan sejarah bangsa Indonesia merupakan sesuatu yang sangat penting khususnya bagi generasi yang akan datang, agar tidak terjadi keterputusan sejarah ditengah derasnya arus budaya global.

“Memperingati hari ke 73 proklamasi kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Pemkab Pamekasan dalam membentuk pawai budaya. Lewat kegiatan ini kita akan menyaksikan keanekaragaman budaya dan karya anak bangsa yang tervisualisasi dalam karnaval,” Imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Kadispendul Capil itu berharap pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Kerjasama dan saling menghargai baik antar peserta maupun dengan penonton harus di kedepankan,” Pungkasnya..

Reporter : Andy.k
Editor : Fachri
Publisher : Redaksi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *