PLH Bupati Pamekasan, Hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Pasean Dan waru

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Program rutin tahunan Pemkab Pamekasan gelar Safari ramadhan1439 H /2018, di 13 kecamatan pertama di awali dari Kecamatan Pasean dan Kecamatan Waru dan langsung dihadiri oleh PLH Bupati Pamekasan Moh. Alwi, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama sejumlah tokoh masyarakat, ulama, Kades, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto warga sekitar, Senin(21/05).

Dalam kegiatan tersebut Moh. Alwi, menyampaikan bahwa memulai dan mengakhiri ibadah puasa harus mengikuti ketetapan Pemerintah pusat. Menurut Moh. Alwi, selaku Pelaksana harian ( PLH ) Bupati Pamekasan dirinya mengaku sudah mengeluarkan surat edaran mengenai jadwal memulai dan mengakhiri ibadah puasa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kebupaten Pamekasan sudah mengeluarkan surat edaran dan saya harap surat edaran itu sudah diterima oleh kepala desa. Disamping itu juga surat tersebut bisa di laksanakan,” ungkapnya

Alwi menegaskan, bahwa dalam surat edaran itu terdapat hal penting yang harus ditekankan untuk memulai dan mengakhiri ibadah puasa dengan mengikuti ketetapan pemerintah pusat.

“Alhamdulillah kemaren kita semua memulai puasa bersama pada hari kamis (17/05/2018),” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa badhan hisab rukyat kabupaten Pamekasan sekarang sudah bekerjasama dengan enam radio yang ada di Kabupaten Pamekasan dan Masjid Agung Asy-Syuhada’ Kabupaten Pamekasan. Dimana adzan akan serentak dikumandangkan melalui enam radio dan masjid Agung Asy-Syuhada yang mana dalam hal ini khususnya adzan maghrib. “Alwi menghimbau kepada masyarakat , agar menyetel radio yang ada di Pamekasan bukan menyetel radio yang ada di luar Pamekasan”.

“Meski dekat degan Kabupaten yang lainnya misalkan seperti kabupaten Sumenep maka masyarakat harus tetap mengukuti daerah kota Pamekasan dan menyetel radio Pamekasan,” Pungkasnya.(An).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *