Polisi Bantu Seberangkan Jalan Seorang Nenek Pemulung di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com- Suasana indah di pagi hari tampak begitu cerah, matahari menyinari bumi diselimuti angin yang segar di pagi hari. Pagi itu sekitar Pukul 09.00 WIB, ada seorang Nenek yang memakai baju hem dengan ciri khas sarung berserta krudung yang diikatkan ke kepalanya dengan membawa karung berwarna putih hendak menyebrang ke arah yang berlawanan,Kamis(19/04/2018).

Dan pada waktu itu sepintas ada seorang polisi yang sedang melaksanakan tugas patroli di wilayah Hukumnya, Tepatnya di Jalan Raya Kecamatan Pademawu, Pamekasan Madura Jawa Timur. Sontak seketika melihat Nenek yang berprofesi kesehariannya dikenal oleh warga setempat, Nenek tersebut adalah seorang pemulung yang kebingungan hendak menyeberang ketepi jalan

Bacaan Lainnya

Melihat adanya hal tersebut Waka Polsek Pademawu Ipda Nanang Hp dengan segera memerintahkan kepada anggota patroli untuk berhenti sejenak, dengan sigapnya wakapolsek menghampiri pemulung tersebut. Ternyata pemulung tersebut ingin menyeberang jalan tetapi pemulung itu ketakutan.

Tanpa rasa sungkan dan canggung langsung Ipda Nanang bergegas untuk membantu pemulung tersebut menyeberangkan jalan sambil membantu membawakan karungnya. Lalu nenek itu berkata sambil memberikan senyum, “Terima kasih pak sudah diseberangkan,” begitu ucap pemulung.“sama-sama bu, ini merupakan tugas kami sebagai pelayan masyarakat” jawab wakapolsek.

kapolsek pademawu Akp Sudarisman secara terpisah mengatakan, Kegiatan ini merupakan suatu wujud interaksi Polri dengan masyarakat tanpa memandang kondisi dan status sosialnya.

“Dimulai dengan hal hal kecil seperti ini akan dapat menaikkan citra Polri di tengah masyarakat, sehingga hubungan masyarakat dan Polri akan semakin solid,”

Penulis : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *