Polres Pamekasan Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima. Com– Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih hasil Pemilu 2019, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan, Jum’at (18/10/201)

Bertindak selaku pimpinan Apel, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K, Turut hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda diantaranya Wakil Bupati Pamekasan Bapak Raje’i, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M. Efendi, Pejabat utama Polres Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K membacakan amanat Kapolda Jatim, “ menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden RI situasi kamtibmas di ibu Kota mengalami peningkatan eskalasi, hal ini terjadi mulai sejak menjelang pelantikan anggota DPR RI. “Sejak aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh elemen mahasiswa dan masyarakat dengan tuntutan antara lain penolakan terhadap revisi UU KPK , RUU KUHP, RUU ketenagakerjaan serta RUU lainnya yang dianggap tidak mengakomodir aspirasi masyarakat,”katanya.

Menyikapi perkembangan kamtibmas tersebut maka Polda Jatim bersama TNI dan unsur instansi lainnya akan melaksanakan kegiatan pengamanan imbangan di wilayah jawa timur. Karena tidak menutup kemungkinan perkembangan sitkamtibmas jelang pelantikan tersebut akan berimbas terhadap kondisi kamtibmas di wilayah jawa timur yang hingga saat ini sudah berlangsusng secara kondusif.

“ Tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan kita bersama dalam rangka kegiatana pengamanan imbangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI sehingga diharapkan proses pelaksanaan pelantikan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta kondisi jawa timur tetap kondusif ,“ Ucap Kapolres Pamekasan.

Usai apel pasukan dilanjutkan dengan pengecekan sarana prasara pendukung termasuk kendaraan operasional.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *