Presiden Jokowi Sapa Talenta-Talenta Muda di Istana

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Presiden Joko Widodo pada, Jumat malam, 23 Agustus 2019, menyempatkan diri menyapa sejumlah talenta muda dari berbagai daerah. Para talenta tersebut akan tampil dalam sebuah acara bertajuk Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Sekitar pukul 18.40 WIB, Presiden Jokowi dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tiba di Ruang Cendera Mata, Istana Negara, di mana saat itu para talenta muda sedang berkumpul. Melihat kedatangan Presiden Jokowi, para talenta muda langsung menghampiri untuk menyapa dan bersalaman.

Seorang talenta muda asal Papua, Vien Reyes, menghampiri Presiden Jokowi. Ia kemudian menunjukkan kemampuannya dengan bernyanyi lagu Indonesia Pusaka.

Tak hanya itu, Kepala Negara juga berinteraksi dengan talenta muda lainnya. Mereka adalah trio Carlos, Aldo, dan Revan yang tergabung dalam sebuah grup musik hip-hop RDP Generation.

Di hadapan Kepala Negara, ketiga talenta yang masih duduk di kelas 5 dan 6 sekolah dasar tersebut kemudian memamerkan kemampuan mereka bernyanyi hip-hop dan rap. Ketiga anak yang berasal dari Kota Soe, Nusa Tenggara Timur, itu membawakan lagu “Malam Ini Indah” karya _rapper_ Iwa K.

Tak mau kalah, sekelompok paduan suara juga menunjukkan kebolehan mereka bernyanyi disertai gerakan Tari Kecak di hadapan Kepala Negara. Presiden Jokowi kemudian menyempatkan berfoto bersama dengan seluruh talenta muda yang hadir.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dalam sambutannya mengatakan, para talenta muda yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki kemampuan yang beragam. Menurutnya, keragaman tersebut menunjukkan kekayaan bangsa Indonesia.

“Ke depannya, anak-anak muda yang tumbuh terus menerus dari seluruh Indonesia akan menjadi pengisi-pengisi, istilahnya sekarang, konten-konten bagi kekayaan budaya kita,” kata Triawan.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan diadakan untuk menunjukkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan keanekaragaman dan talentanya. Pertunjukan talenta ini juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anak Indonesia yang punya semangat untuk berprestasi dan semangat untuk maju.

“Malam ini adalah salah satu malam yang penting yang akan kita budayakan, insyaallah setiap tahun, di mana setiap tahun kita merayakan bulan kemerdekaan dan keragaman acara,” ujarnya.

Menurut Triawan, Badan Ekonomi Kreatif terus melakukan penguatan-penguatan di ekosistem dan kapasitas-kapasitas para talenta muda. Bekraf juga telah membawa beberapa talenta ke luar negeri untuk ditampilkan.

“Sekarang Asia sedang menjadi perhatian. Di situ kesempatan kita untuk menampilkan Indonesia, talenta-talenta muda kita, untuk bisa menunjukkan bakatnya,” imbuhnya.

Di hadapan sekitar 100 talenta muda, Triawan juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi. Menurut Triawan, Presiden Jokowi ingin agar ke depannya, para talenta muda ini ditampilkan pada acara-acara yang digelar di Istana.

“Bapak Presiden juga tadi menyampaikan bahwa ke depannya setelah acara ini para talenta-talenta yang kita saksikan ini akan ditampilkan satu per satu pada acara-acara yang di Istana. Istana adalah milik kita,” tandasnya.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *