Propam Polres Pamekasan Gelar Pengecekan Senpi Dinas

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Guna menghindari penyalagunaan senjata Api (senpi), Kasipropam Polres Pamekasan Iptu Eko Budi Waluyo, beserta anggotannya melakukan pengecekan Senjata Api (Senpi) dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Pamekasan maupun personel Polsek Jajaran.

Pemeriksaan senjata api oleh Kasipropam Polres Pamekasan ini, berlangsung di lapangan Mapolres Pamekasan usai apel pagi. Kamis,(9/1/2020).

Bacaan Lainnya

Selain diperiksa kebersihannya, senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Pamekasan maupun Polsek jajaran juga di cek surat izinnya, apabila izinnya sudah tidak berlaku lagi maka dilakukan penarikan dan personel yang bersangkutan disarankan untuk kembali mengikuti tes psikologi sebagai syarat awal pengajuan pinjam pakai senpi dinas.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, mengatakan, kegiatan pengecekan senjata api ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan Polres Pamekasan guna melihat kesiapsiagaan personel dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan.

“Pengecekan senjadi Api baik senpi laras pendek maupun laras panjang tersebut sebagai langkah antisipasi penyalagunaan senpi serta untuk mengetahui sejauh mana kondisi senjata Api yang dipegang oleh anggota dilapangan,”terangnya.

“ Pemeriksaan meliputi peluru, kebersihan senjata hingga surat-suratnya apakah masih berlaku atau sudah mati,”terang AKP Nining Dyah.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *