Puluhan Hafidz Se-Madura Ikuti Hotmil Qur’an di Tambelangan Sampang

  • Whatsapp

Ketika Puluhan Hafidz Se-Madura Ikuti Hotmil Qur’an di Tambelangan Sampang

Laporan Beritalima.com Sampang Fadli

SAMPANG, beritalima.com – Kegiatan Hotmil Qur’an di Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Sabtu (2/3/2019), mendapat respon positif berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Sampang. Karena, selain jadi ajang silaturrahmi, acara ini juga sebagai sarana pengasah para Hafidz (penghafal Al-Qur’an) dalam mempertajam hafalannya.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Phutut Budi Santoso, Forkopimda, Forkopincam, tokoh masyarakat, tokoh ulama, dan semua hafidz yang tergabung dalam Jam’iyah Hotmil Qur’an.

Dalam sambutannya, Sekdakab menyampaikan permintaan maaf Bupati Sampang tidak bisa hadi, serta mengungkapkan betapa pentingnya acara ini digelar.

“Sebenarnya ini bukan yang pertama kali diadakan. Dan, Bupati sangat mengapresiasi acara ini, karena selain sudah menjadi rutinitas juga sebagai sarana pemersatu antara ulama, umara’ dan masyarakat, sehingga terasa kebersamaan dalam menjalani pemerintahan,” kata Phutut.

Dalam kesempatan ini Phutut juga meminta pada masyarakat untuk mensukseskan pemilihan legislatif dan presiden dengan tetap menjaga situasi kondusif.

Sementara itu Camat Tambelangan, Moh. Sulhan, mengatakan, Jam’iyah Hotmil Qur’an terdiri dari puluhan hafidz yang datang dari semua Kabupaten se-Madura yang kemudian disebar di semua desa di Kecamatan Tambelangan.

Dia berharap, melalui kegiatan Hotmil Qur’an ini semoga Kabupaten Sampang khususnya Kecamatan Tambelangan senantiasa mendapat barokah dan kelancaran dalam menjalankan pemerintahan.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi, semoga kita senantiasa mendapatkan barokah dan inayah dalam menjalankan pemerintahan,” ujarnya, sembari menambahkan harapannya
pada Pemerintah Kabupaten Sampang untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan Hotmil Qur’an yang rutin diadakan setiap Sabtu Legi tiap bulan. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *