Catat, Agenda Utama Peringatan Hari Jadi Purworejo ke-188 Tahun

  • Whatsapp

PURWOREJO, beritalima.com – Serangkaian acara digelar Pemkab Purworejo guna memperingati Hari Jadinya ke-188 tahun yang jatuh pada tanggal 27 Februari 2019 beberapa hari lalu. Acara yang dikemas dalam Parade Budaya ini terbagi dalam tiga agenda utama.

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, AP kegiatan tersebut dihelat dari Februari hingga Maret 2019.

Bacaan Lainnya

“Ketiga agenda utama tersebut bisa dinikmati oleh warga masyarakat Purworejo . Akan tetapi ada beberapa prosesi lain sebelum acara dilaksanakan yakni ziarah ke Makam RAA Cokronegoro I di Bulus, Kecamatan Gebang dan beberapa kegiatan pendukung lainnya”, ungkapnya

Disebutkan RAA Cokronegoro I sebagai Bupati Purworejo pertama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2019 malam. Dilanjutkan dengan Sendratari jumenengan.

“Acara jumenengan yang sebelumnya di gelar di Pendopo Kabupaten Purworejo. Pada acara kali ini pindah lokasinya, ke Jalan Setyabudi. Hal itu dilakukan agar warga masyarakat bisa lebih leluasa dalam menikmati sajian tersebut,” jelas Agung.

Sementara agenda kedua pada Parade Budaya, menurunkan grup Marching Band GSCL (Genderang Suling Cangka Lokananta) Akademi Militer ( AKMIL) Magelang pada Sabtu 2 Maret 2019.

“Dilanjutkan dengan Parade Kereta Kencana, yang akan menurunkan Kereta Kencana di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo serta meminjam Kereta Kencana dari Yogyakarta. Diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo.” Tambah Kadisparta Purworejo.

Acara ini di Hadiri Bupati Purworejo Bp H Agus Bastian S.E. M.M., Ketua DPRD Purworejo Bp Ir Luhur Pambudi,Wakil Bupati Purworejo Ibu Yuli Astuti S.H. Dandim Purworejo Letkol Inf Gasim
.
Sedangkan agenda ketiga digelar pada Minggu 3 Maret 2019.

“Kegiatan jalan sehat tadi pagi diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Purworejo. Kegiatan itu merupakan puncak acara, peringatan Hari Jadi Kabupaten Purworejo.” Pungkasnya (3/3).(Slamet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *