beritalima.com

Puluhan Tahanan Polres Pamekasan, Cek Kesehatan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Puluhan tahanan Polres Pamekasan yang menempati Ruang Tahanan, pagi tadi diperiksa kesehatannya oleh Ur Dokkes Polres Pamekasan, Selasa (12/11/2019).

Selain mengecek kesehatan, kegiatan itu juga memastikan tahanan dalam keadaan lengkap dan tidak ada yang melarikan diri. Didampingi petugas jaga tahanan, anggota Dokkes Polres Pamekasan melakukan pengecekan kesehatan terhadap puluhan tahanan. Pemeriksaan ini meliputi cek tensi, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah, mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan kepada para tahanan.

“Harapannya, jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis,”

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Ur Dokkes Polres Pamekasan, dua kali dalam satu minggu. Pemeriksaan kesehatan tahanan semacam ini, wajib dilaksanakan,” ujarnya.

Ditambahkan Kasubbaghumas Polres Pamekasan, bahwa dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit.

Hanya saja ada beberapa tahanan meminta tambahan suplemen atau vitamin.

Selain memastikan kesehatan para tahanan, kegiatan ini sangat efektif untuk mencegah adanya tahanan yang kabur.

Karena keberadaan para tahanan diketahui jumlah pastinya, karena selalu dicek oleh anggota.

“Selain penjagaan ketat oleh anggota, pemeriksaan kesehatan secara rutin secara tidak langsung turut berkontribusi pada upaya pencegahan tahanan kabur,” sambungnyaKasubbaghumas Polres Pamekasan.[rr]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *