Raih Juara 1 & 2 OSN Tingkat Kabupaten, SMPN 1 Larangan Pamekasan Siap Maju Ke Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com- Sebanyak 171 siswa SMP/MTs Negeri dan swasta se Kabupaten Pamekasan Provisi Jawa timur Madura ambil bagian dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), tepatnya pada hari Sabtu (24/03/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas SMP Negeri 6 Pamekasan dan dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pamekasan, Kamis 29/03).

Dan diantara 171 siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional(OSN), dari SMPN 1 larangan. Oleh anak yang bernama Rizal Amrullah (15) Warga Panaguan Larangan Pamekasan Putera Pasangan Abdurrasyid dan Halimatus Zahrah sebagai juara 1 Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), sedangkan Hendri Hermawan (15) sebagai juara 2 Mata pelajaran (IPA) merupakan Warga Pagendingan putra pasangan Karim dan Busiyah.

Bacaan Lainnya

Guru pembina mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Sovia Octavina mengatakan bahwa prestasi yang didapat oleh siswanya adalah kesuksesan yang dilandasi dengan usaha dan semangat belajar serta doa.

“Tugas kami adalah memberikan pembinaan secara Inten kepada siswa tersebut, dan yang tak kalah pentingnya semua itu harus didukung dengan doa baik dari pihak sekolah maupun orang tua,” katanya.

Secara terpisah Kepala sekolah SMPN 1 Larangan Pamekasan Zainal Fatah mengatakan, bahwa momen prestasi ini sangatlah dia harapkan mulai tahun-tahun sebelumnya.

“Kita sudah lama merintis dan memprogram hal ini, dan Alhamdulillah ditahun ini kita raih 2 Mapel sekaligus, yaitu juara 1 Mata Pelajaran IPS dan juara 2 Mata pelajaran IPA,” jelasnya.

“Hal ini dapat diraih berkat dukungan dari semua pihak, terutama para guru pembina yang bekerja dan mendidik kedua anak tersebut,” Imbuhnya.

“Kami harapkan dukungan doa pada tanggal 21 April 2018, karena semua juara 1,2,3 per Mapel akan dilomba lagi ditingkat Provensi Jawa Timur, semoga kedua siswa kami ini sukses sehingga membawa nama harum sekolah SMPN 1 Larangan dan Kabupaten Pamekasan tentunya,” Pungkasnya.

Dari Siswa SMPN 1 Larangan Rizal Amrullah dan Hendri Hermawan menyatakan siap dengan segala sesuatunya atas dukungan semua pihak.

“Kami sudah siap atas dukungan orang tua, dan segenap Dewan Guru beserta Rekan-rekan teman kami.Semoga nanti kami bisa meraih kembali juara umum di tingkat provinsi,” semangatnya.

Reporter : Andy.k

Pubshare : Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *