Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Pelatihan MC dan Protokoler

  • Whatsapp
Ratusan pelajar dan mahasiswa mengikuti pelatihan MC dan protokoler (beritalima.com/istimewa)
Ratusan pelajar dan mahasiswa mengikuti pelatihan MC dan protokoler (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember memberikan pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Protokoler bagi pelajaran dan mahasiswa.

Pelatihan yang diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa itu, berlangsung di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Senin (28/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember H. Hendy Siswanto dalam pidatonya menyampaikan, pelatihan ini merupakan inovasi yang jitu, mengingat Jember ke depan akan banyak event, yang membutuhkan protokol maupun MC.

“Ini inovasi yang solutif, pelatihan MC dan keprotokolan. Ini juga menjadi peluang kerja bagi para peserta,” ungkap Bupati.

Menurutnya, kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking itu sangat penting pada zaman sekarang, mengingat kemampuan berkomunikasi dengan baik adalah pintu masuk dari segala peluang baik dalam hidup ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Prokopim Jember Lia Dani Safitri menyampaikan, menjadi seorang pemandu acara itu tidak segampang yang dilihat.

“Jadi pembawa acara itu tidak mudah lho. Karena itu kami ingin mengenalkan kepada anak-anak muda tentang lika-liku dunia MC serta menambah wawasan mereka juga,” katanya.

Lia berharap pelatihan MC dan keprotokolan ini menjadi bekal yang berharga bagi mereka ke depannya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait