Ratusan Santriwati Balik ke Ponpes, Bupati Hendy: Pemkab Jember Wajib Hadir

  • Whatsapp
Bupati Hendy melepas ratusan santriwati kembali ke Ponpes (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy melepas ratusan santriwati kembali ke Ponpes (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Ratusan santriwati akan kembali ke Pondok Pesantren, Bupati Jember H.Hendy Siswanto menyatakan Pemerintah Kabupaten Jember wajib hadir.

Kepada wartawan disela-sela melepas ratusan santriwati di Gedung Serbaguna Kaliwates, Kabupaten Jember, Bupati menyampaikan, Pemkab Jember wajib hadir bagi anak-anak yang sedang mencari ilmu diluar kota.

Bacaan Lainnya

“Pemkab dan orang tua wajib hadir, mengantarkan itu, memberikan motivasi, spirit dan semangat,” ungkapnya, Kamis (12/5/2022).

Kenapa demikian, menurut Bupati, agar mereka para santriwati tidak merasa sendiri. Pemkab Jember memberikan perhatian berupa gerakan bagi santriwati mencari ilmu dimanapun.

“Jember sebagai kota santri, dan juga memang banyak pesantren di Jember,” sebutnya.

Anak-anak mencari ilmu diluar daerah itu sangat luar biasa. Karena bagaimanapun ilmu itu harus dicari, dan itu bukan hanya di Jember saja.

Namun demikian, Hendy berharap, setelah ilmunya bertambah bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutamanya masyarakat Jember.

“Karena, siapapun yang di Jember, adalah aset Jember. Kabupaten kita dimajukan dulu, baru dareah lain,” pintanya.

Diketahui, ratusan santriwati itu kembali ke Ponpes Nurul Jadid Probolinggo, dilepas oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember Gus Firjaun dan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait