Rayakan HPN, Polres Banyuwangi Makan Siang Bareng Wartawan

  • Whatsapp

BANYUWANGI Beritalima.com – Puluhan wartawan media cetak, televisi, radio maupun online makan siang bersama Wakapolres Banyuwangi Kompol Muhammad Yusuf Usman SIK di Rumah Makan Bik Atik, Senin (13/2/2017). Makan bersama ini dalam rangka menghormati awak media yang tengah merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2017.

“Acara ini untuk membangun kembali kerharmonisan di antara kita. Kalau dulu bisa, masak sekarang tidak,” lontarnya kepada 33 jurnalis media harian disaksikan sejumlah pejabat utama Polres Banyuwangi.

Jabatan wakapolres ibarat leher. Dimana kepala bergerak, leher pasti mengikuti arahnya. Sebab itu dia siap mendengar keluh kesah para wartawan. Bahkan dirinya berjanji untuk menjembatani andai timbul persoalan yang menyebabkan hubungan antara aparat kepolisian dengan wartawan kurang harmonis.

“Umpama ada anggota saya yang salah ucap atau nada bicaranya terdengar kasar mohon dimaafkan. Itulah manusia,” pintanya diiyakan insan pers yang kekenyangan usai santap siang di warung yang terletak persis di depan Pemda Banyuwangi.

Orang nomer dua di Kepolisian Resort Banyuwangi ini menggambarkan dimana bumi dipijak di situlah langit dijunjung. Maksudnya, etika dan tata krama masing-masing daerah tidak sama. Dibutuhkan sikap saling memahami untuk menciptakan sebuah hubungan yang harmonis.

“Kalau di Makasar saya bilang kau, kau, sudah biasa. Tapi di sini (Banyuwangi) pasti terdengar kasar. Makanya saya memakai kata Anda biar terdengar lebih sopan,” ulas pamen yang jago main sepak bola.

Dia juga merasa bertanggung jawab untuk merajut kembali keharmonisan yang mungkin renggang. Solusinya, sebelum menutup acara itu, Kompol Yusuf Usman, kembali meminta perwakilan insan pers untuk menyampaikan unek-uneknya.

“Silahkan nanti perwakilan wartawan yang senior bertemu lagi dengan kami untuk membicarakan sesuatu yang perlu dipecahkan. Poinnya acara ini untuk membangun lagi harmonisasi,” tegasnya seraya menutup acara santai tersebut.

Makan bersama yang diadakan jajaran Polres Banyuwangi memang untuk menghormati insan pers yang tengah merayakan hari jadinya. Bentuk penghormatan itu bahkan dilakukan dengan menghadirkan para kepala bagian dan kepala satuan di lingkungan Polres Banyuwangi untuk santap siang bersama pemburu berita. Bravo wartawan. Selamat Hari Pers Nasional.(abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *