beritalima.com

Resmi, Komunitas Netral Wonosobo Mandiri Jadi DDS PMI Wonosobo

  • Whatsapp
  • WONOSOBO, beritalima.com | Puluhan anggota keluarga besar Netral Wonosobo Mandiri melakukan giat sosial donor darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk menyelamatkan nyawa orang. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang donor darah PMI Wonososo pada Selasa (10/12).

Dijelaskan ketua komunitas Budi Riyadi bahwa komunitas Netral Wonosobo Mandiri saat ini beranggotakan 350 orang dan terbentuk pada 11 November 2019 dan sudah dideklarasikan. Kegiatan donor tersebut akan dikatakan akan direncanakan rutin dilakukan.

Dia mengungkapkan latar belakang dari komunitas ini berangkat bersama masyarakat bawah yang notabennya dari orang-orang yang orang jalanan yang diajak untuk melakukan kegiatan sosial kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Mereka sangat terketuk hatinya untuk giat tersebut.” Terang Sapto.

Dijelaskan pula bahwa anggotanya berasal dari beberapa kecamatan di Wonosobo diantaranya wonosobo, Watumalang, Garung, Kejajar dan Kaliwiro dan Kalilajar.

“Teman-teman kami ajak untuk melakukan kegiatan bakti sosial seperti donor darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan dan setidaknya bisa menyelamatkan nyawa orang.” tambahnya.

“Selain donor darah, kami juga melakukan kegiatan sosial di panti asuhan yatim piatu, penanganan bencana alam dan lain sebagainya.” Papar Budi Riyadi

Sementara itu anggota DPRD Wonosobo Faizun mengungkapkan, komunitas Netral Wonosobo mandiri sebagai terobosan yang sangat bagus dilakukan oleh kelompok masyarakat, hal ini dilakukan oleh teman-teman pemuda untuk menumbuhkan jiwa sosial kemasyarakatan yang membutuhkan bantuan dari kita semua.

“Kami samgat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komunitas ini, dan berharap bisa kerja sama dengan pemerintah. DPRD memberi motifasi dukungan dan kebijakan yang sifatnya untuk pelayanan kepentingan masyarakat secara menyeluruh.” Ujarnya.

“Diharapkan komunitas Netral Wonosobo Mandiri dapat membantu pemerintah untuk mendampingi kegiatan dibidang sosial kemasyarakatan. Semoga komunitas ini selalu pro aktif berkomunikasi agar bisa mengetahui secara betul komposisi masyarakat itu seperti apa, dan bisa menyelami/mendalami agar bisa mendampingi masyarakat menjadikan Wonosobo lebih maju dan lebih sejahtera.” Beber Faizun.

Terpisah ketua PMI Wonosobo menyampaikan  PMI sangat mengapresiasi komunitas Netral Wonosobo Mandiri dan eksistensinya akan menjadi pioner dan pendobrak untuk mewujutkan wonosobo lebih sejahtera, aman dan damai.

“Kehadiran teman-teman komunitas hari ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kami untuk bisa menambah deretan komunitas yang selama ini kami sudah punya jejaring donor darah.” Jelasnya

“Saya menyatakan secara resmi, bahwa komunitas Netral Wonosobo Mandiri pada hari ini mejadi DDS PMI kabuoaten Wonosobo. Karena sesuai dengan UU No. 1tahun 2018 tentang kepalang merahan dan sesuai keputusan ketua PMI pusat, siapapun manusia yang sudah memberikan setetes darah secara otomatus menjadi DDS PMI.” Tandas Faisal (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *