Ribuan Prajurit Ikuti Gashuku di Sarang Petarung Marinir Cilandak

  • Whatsapp

JAKARTA, Ribuan prajurit Korps Marinir dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengikuti latihan bersama atau Gashuku karate di lapangan apel sarang petarung Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Selain diikuti Dankormar, gashuku karate diikuti pula oleh Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, M.M, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Ketua Umum Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Laksma Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP, M. Tr (Han), Para Komandan Kolak Korps Marinir, Asisten dan Kadis Korps Marinir, Pengurus Pusat Inkai, Ketua Dewan Guru Inkai Harmen Lukas Tompodung dan jajarannya serta perwakilan Pengurus Daerah (Pengda) Inkai seluruh Indonesia.

Gashuku diawali dengan tradisi karate dilanjutkan latihan teknik dasar (Kihon) karate oleh Dewan Guru Inkai Reinhard Willa (Dan 9 Inkai) dan Abdul Kadir (Dan 9 Inkai). Seluruh peserta Gashuku mengikuti gerakan-gerakan para Dewan Guru ini mulai teknik dachi atau kuda-kuda, zuki (pukulan), geri (tendangan) dan uke (tangkisan).

Dalam dunia Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki), Gashuku dimaknai sebagai latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan serta menyeragamkan teknik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih fisik dan mental para karateka sehingga dapat meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri mereka.

Setelah gashuku yang dimeriahkan dengan demonstrasi Kata dan Kumite para karateka junior dari ranting Bhumi Marinir Cilandak (BMC), dilaksanakan foto bersama di depan monumen Jasawira Perkasa dan tour facility yang diikuti para Pengurus Pusat Inkai, Dewan Guru dan Perwakilan Pengda Inkai seluruh Indonesia dengan mengelilingi kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *