Road Show PN AMK di Pulau Jawa Salah Satunya Berziarah ke Makam Pahlawan Cut Nya’ Dien di Sumedang

  • Whatsapp

SUMEDANG, beritalima.com | Pada Sabtu (12/3/2022) Ketum dan jajaran pengurus Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan ziarah sekaligus berdoa di makam pahlawan nasional, Cut Nya Dien.

Kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan road show Pulau Jawa dari tanggal 11-18 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Rendhika bahwa Cut Nya Dhien merupakan salah satu pahlawan nasional wanita muslimah yang gigih melawan penjajah Belanda dan diasingkan ke Sumedang hingga akhir hayatnya.

“Ini sejarah bangsa yang harus diketahui generasi penerus bangsa. Mungkin tidak semua anak-anak muda tahu makamnya Cut Nya Dhien di Sumedang,” kata Rendhika.

Dia berharap dengan berziarah ke makam Cut Nya Dhien akan menumbuhkan dan memperkuat jiwa nasionalisme, khususnya para kader AMK.

“Selain mendo’akan beliau, ini sebagai bentuk penghormatan dan penghayatan kita para pemuda kepada pahlawan perempuan Cut Nya Dhien,” lanjutnya.

Disambung Sekjen AMK Ainul Yaqin menambahkan diperlukannya kerja-kerja nyata dalam menjaga dan menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan milenial dan pemuda di tengah perkembangan pesatnya teknologi informasi.

“Jangan sampai pesatnya kemajuan teknologi informasi mengancam keutuhan NKRI dengan mengetahui sejarah bangsa salah satunya berziarah ke makam pahlawan seperti ini sudah tepat dilakukan,” ujarnya.

Ainul Yaqin menekankan AMK berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dengan merealisasikan program-program yang telah ditetapkan.

“Kami punya program Aku Millenial Kreatif, Aliansi Muda Keadilan, Aku Mau Kerja, Ayo Mondok Keliling, Ayo Main Kuy dan Aksi Muda Konseling,” tegas Ainul Yaqin. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait