Said Latuconsina Sayangkan Anak Muda Merantau Hingga ke Weda

  • Whatsapp

AMBON,beritaLima.com || Said Latuconsina, salah 1 putra Maluku yang aktif menjabat Komandan Lantamal Ambon, menyayangkan, sebagian anak muda di Maluku mengais rejeki hingga ke Weda, Maluku Utara. Lantaran sulitnya lapangan kerja di Maluku.

Olehnya itu, salah 1 faktor yang mendorongnya mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur periode 2024-2029 adalah realita kesenjangan sosial yang ada di Maluku.

Hal ini diungkapkan oleh Sam Notanubun, Tim Sukses dari Said Latuconsina kepada media ini, Jumat (29/04/2024), melalui sambungan telepon selularnya.

” Terdata sebanyak 30.000 anak muda Maluku merantau ke Weda untuk membantu keluarga mereka. Sebagian besar anak muda asal dari Ambon dan Pulau-Pulau Lease,” sebut Notanubun mengutip pernyataan Said Latuconsina.

Di sisi lain, menurutnya, Pak Said sementara berusaha menaikan kuota penerimaan Caba dan Catam di lingkup Lantamal Ambon.

Disinggung turut andil mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Maluku, Notanubun mengakui, Pak Said merasa terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat Maluku dalam lingkup yang lebih luas.

Dan, tambahnya, saat ini sudah mengembalikan berkas pendaftaran di beberapa partai politik. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait