Saketa Berhasil Produksi Perdana 12,747 Ton Padi

  • Whatsapp

Ternate:11/01/2017

Autentifikasi Nomor : B/008-PEN/I/2017

Saketa Berhasil Produksi Perdana 12,747 Ton Padi

Saketa (11/01), Prestasi gemilang kembali diukir oleh Gapoktan Dusun Marimoi Desa Saketa Kec. Gane Barat Halmahera Selatan dibawah binaan Babinsa Ramil 1509-07/Saketa Sertu Kilab Husain yang berhasil Panen Perdana dengan hasil yang terbilang memuaskan.

Tercatat dari jumlah lahan hasil cetak sawah seluas 8.40/Ha berhasil menghasilkan Gabah Basah sejumlah 12,747 Ton atau dengan prosentase 1,5 Ton/Ha, pencapaian tersebut termasuk berhasil untuk ukuran panen perdana, mengingat keterbatasan baik dari segi pengalaman maupun kesiapan faktor penunjang karena lokasi tersebut merupakan lahan pertanian baru hasil cetak sawah.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa keberhasilan Gapoktan binaan Babinsa Ramil Saketa merupakan buah dari perjuangan panjang serta ketekunan petani dan Babinsa dalam mengolah lahan pertanian padi. Oleh karenanya saya mengapresiasi sambil terus mendorong agar jangan serta merta berpuas diri, justru harus dapat menjadi pelecut untuk terus meningkatkan hasil produksi melalui penerapan teknologi pertanian modern maupun pemanfaatan bantuan bibit unggul serta alsintan sehingga proses penggarapan hingga masa panen dapat berjalan secara efektif dan mendongkrak angka produksi dalam rangka mensukseskan Indonesia Swasembada Pangan yang saat ini berdasarkan data dari Kementan hampir dicapai. (Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *