Sambut Ketum AMK, Ketua DPW PPP Kaltim Jelaskan Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi

  • Whatsapp
AMK

PENAJAM PASER UTARA, beritalima.com | Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), H Rendhika D Harsono, BSBA. M.Sc, beserta Sekretaris Jenderal Ainul Yaqin, S.Ag., M.Si., Jumat (21/7/2023) melakukan kunjungan mendampingi Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Muhamad Mardiono, ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Mereka disambut oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kalimantan Timur, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, SE, serta jajaran pengurus DPW PPP Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan ini H. Gamalis memperlihatkan salah satu titik pembangunan strategis di IKN, yaitu Bendungan Sepaku Semoi. Bendungan ini akan menjadi sumber air baku di IKN.

“Kementerian PUPR akan menyelesaikan pembangunan Bendungan Sepaku Semoi serta Intake Sepaku pada tahun 2023 ini,” jelas Gamalis.

H. Gamalis menjelaskan pembangunan dua infrastruktur sumber daya air, yaitu bendungan Sepaku Semoi, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air baku di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Mendengar hal tersebut, Ketua Umum AMK sangat mengapresiasi progres pembangunan dan perencanaan pembangunan bendungan ini karena akan memastikan ketersediaan air di IKN.

Rendhika menyatakan ketersediaan air adalah faktor yang paling penting dalam membangun suatu daerah. Bendungan Sepaku Semoi merupakan infrastruktur dasar yang harus dibangun paling awal dalam pembangunan IKN Nusantara.

“Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi saat ini sudah mencapai 82,5%,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua AMK juga mengajak anggota legislatif yang berasal dari AMK  di beberapa wilayah untuk turut belajar dan melihat langsung perkembangan proyek IKN diantaranya Agus Sutisna, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Jawa Tengah; Ayi Suryana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut; Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani, Sekretaris 1 DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat; dan Depati Gandhi, Ketua Komisi A DPRD Pangkal Pinang. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait