Sang Legenda Sepak Bola Arsenal Ikut Resmikan Lapangan Futsal di Jakut

  • Whatsapp

JAKARTA,Beritalima.com-
Sang legenda dari klub sepak bola Inggris (Arsenal) Ray Parlour bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan lapangan futsal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (29/04/2017).
Ray Parlour, mengutarakan ketertarikannya akan program ini. Dia senang program ini bisa bersinergi dengan RPTRA milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
“Saya merasa terkesan dan senang bisa berlatih dengan anak-anak, melihat anak-anak benar-benar menjadi anak-anak lagi,” ujar Ray.
Ia memang sempat memberikan pelatihan futsal kepada anak-anak di lapangan itu. Ray berharap, lapangan futsal itu bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengembangkan diri.
“Mereka berhadapan dengan begitu banyak tantangan, tetapi ternyata sepak bola bisa membuat mereka menikmati masa kanak-kanaknya lagi dan membantu mengembangkan rasa percaya diri mereka,”kata sang legenda.
“Ini salah satu legenda Arsenal, Ray Parlour, datang juga untuk bisa melatih anak-anak kita. Kita harap RPTRA yang lengkap dengan lapangan futsal ini bisa mendukung aktivitas anak-anak,” tambah Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Lapangan futsal di RPTRA Semper Barat tersebut merupakan hasil kerja sama Yayasan Sayangi Tunas Cilik dengan The Arsenal Foundation dan Save the Children. Djarot juga didampingi istrinya, Happy Farida dalam acara peluncuran itu.
Wagub DKI Jakarta berterima kasih kepada lembaga-lembaga tersebut karena telah membuat sarana untuk anak-anak bermain futsal. “Prinsipnya bahwa kita bertanggung jawab kepada seluruh anak-anak kita,” ujar Djarot.
Ia juga berpendapat, banyak nilai positif yang bisa diambil dari permainan futsal dan sepak bola. Menurut Djarot futsal dan sepak bola bisa membentuk karakter anak-anak untuk bermain secara fair. Melalui futsal, anak-anak juga lebih mengenal keberagaman dan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras seseorang. “Menurut saya, itulah the power of football,”tutupnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *