Sanusi Optimis Gubernur Terpilih Siap Mekarkan PBD

oleh -78 views

SORONG, Berita lima.com – Anggota DPRD Papua Barat asal daerah pemilihan Kota Sorong sangat optimis Gubernur Terpilih Drs. Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani siap mekarkan Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya sangat optimis Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat terpilih akan memekarkan DOB Provinsi Papua Barat karena ini merupakan salah satu janji politik yang disampaikan oleh pasangan DoaMu saat berkampanye kepada masyarakat yang ada di Sorong Raya,” terang Sanusi Rahaningmas, S.Pd, MM saat ditemui awak media pada acara Pelatihan Kader Menengah (PKM) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kota Sorong, Selasa (18/4) kemarin.

www.beritalima.com

Dikatakan Sanusi, seharusnya pemekaran provinsi ini sudah dapat terjadi saat pemerintahan Gubernur yang lama namun mantan Gubernur Papua Barat, Oktovianus Bram Atururi tidak berani mengeluarkan rekomendasi dari pemerintah tanpa alasan yang jelas padahal seluruh persyaratan untuk memekarkan satu DOB semua sudah dipenuhi tinggal menunggu rekomendasi dari gubernur.

Lanjut Sanusi, setiap sidang selalu anggota DPRD memberikan masukan dan mengingatkan namun rekomendasi yang seharusnya sudah dikeluarkan oleh mantan gubernur semasa pemerintahannya bisa dikeluarkan beberapa hari menjelang berakhirnya masa jabatan itu pun bernuansa politik karena rekomendasi terserbut diberikan kepada salah satu kandidat calon gubernur dan wakil gubernur tertentu.

“kalau mantan gubernur Papua Barat, Bram O. Atururi mempunyai niat baik dalam membangun Tanah Papua maka rekomendasi udah harus dikeluarga saat masih menjabat sebagai gubernur, bukan memberikan rekomendasi saat akan melepaskan jabatan dan juga diberikan kepada calon gebernur tertentu untuk dijadikan sebagai modal dan bahan dalam berkampanye,” terang Sanusi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ditambahkan Sanusi, karena rekoemndasi dikeluarkan menjelang injure time maka kita harus melakukan koordinasi kembali dengan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk mengeluarkan rekomendasi yang baru untuk dibawah kepada Menteri Dalam Negeri bersama persyaratan lainnya yang sudah siap sebelumnya.

“Kami akan melakukan koordinasi kembali dengamn gubernur terpilih untuk meminta menerbitkan kembali rekomendasi sebagai syarat yang Akan dibawa ke Mendagri, saya sangat optimis gubernur terpilih akan menjawab semua itu karena sesuai dengan janji mereka saat kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang lalu,”ujar Sanusi menutup. (Charles) www.beritalima.com

www.beritalima.com