Sat Lantas Polres Sampang: PPGD Penting Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

Sampang, beritaLima.com – Banyak nya masyarakat yang masih awam terhadap Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang harusnya di lakukan oleh warga setempat, untuk mengurangi terjadinya pengendara ketika mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), Senin (06/03/2017).

Sat lantas Polres Sampang terus berupaya memberikan pengarahan dan pengetahuan kepada masyarakat di berbagai daerah karena umumnya masyarakat masih awam dalam hal PPGD, rencana sosialisasi PPGD akan dilakukan setiap tiga bulan sekali guna mengingatkan masyarakat dalam melakukan pertolongan.

Hal itu diungkapkan Kasat lantas Polres Sampang, AKP Erika Purwana Putra SIK MH usai sosialisasi mengatakan, menurutnya pengarahan tersebut sangat penting bagi masyarakat, dalam sosialisasi tersebut pihaknya juga menjelaskan cara memberikan pertolongan bagi pengendara yang mengalami kecelakaan.

“kami mengarahkan agar masyarakat mengetahui cara melakukan pertolongan pertama, mulai dari mengevakuasi dan membawa ke rumah sakit, karena bukan tidak mungkin pihak kepolisian tidak ada saat pengendara mengalami kecelakaan pertama kali” katanya.

Dikatakannya, “ kami memprioritaskan daerah-daerah yang rawan kecelakaan seperti halnya kemarin kami kumpulkan warga di aula Kecamatan Camplong, karena seperti yang kita ketahui di sepanjang jalan raya taddan hingga tanjung sejauh ini paling banyak pengendara yang mengalami kecelakaan meninggal di TKP” pungkasnya.

(Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *