Sekti Gantikan Nova Menjadi Kajari Belitung

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Nova Elidah Saragih SH MH kini resmi digantikan mantan koordinator Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Banten. Sekti Angraini resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, setelah Selasa (25/7), melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Bangka Belitung.

Sedangkan Nova Elida Saragih, kini mendapatkan promosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyumas Jawa Tengah. Acara sertijab ini, dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Babel Happy Hadiastuty.

“Kami mengucapkan terimakasi kepada Nova Elidah Saragih, yang sudah mengabdikan diri selama lima tahun dengan baik,” ujar Happy Hastuty, kepada beritalima.com usai melaksanakan sertijab.

Menurut Happy, pergantian khususnya bagi pimpinan menurutnya adalah hal yang biasa untuk melakukan penyegaran. Kepada Nova, dia berharap, agar tetap menjunjung tinggi nama Kejari Belitung yang sudah membesarkan namanya.

Dia berharap kepada Kajari yang baru yaitu Sekti Angraini agar segera menyesuaikan diri. Ia optimis, wanita asal Surabaya Jawa Timur itu mampu mengantikan peran sosok Nova di Kejari Belitung.

“Saya percaya, dia mampu menjadi Kajari Belitung yang baik. Sebab, saya pernah satu wilayah sama Sekti. Sosok dia memang tepat karna memiliki kualitas dan skill yang mempuni,”pungkasnya.

www.beritalima.com

Sementara itu, Nova Elida Saragih mengatakan, dia tak akan pernah melupakan Belitung. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kajati Bangka Belitung Happy Hastuty, yang selama ini terus memantaunya.

“Selanjutkan, kami serahkan tugas saya ke Bu Sekti, sebagai Kajari Belitung. Semoga ke depan, Kejari Belitung bisa lebih maju,” harap Nova, dengan meneteskan air mata. Untuk tugas yang belum terselesaikan akan dilanjutkan oleh Kajari yang baru.

Terpisah, Kajari Belitung Sekti Angraini masih belum bisa berkomentar banyak mengenai dia dipercaya sebagai Kajari. Sebab, ia mengaku baru pertama kalinya dipercaya menjabat sebagai Kajari yakni di Belitung.

Dia juga meminta kepada staff Kejaksaan Negeri Belitung agar menerima dia dengan baik. “Terimalah saya seperti Ibu Nova Elida Saragih,” pintanya. (dodi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *