Semangat Membumikan Al-Qur’an Ketum AMK Sambangi Pondok Tahfidz Qur’an di Demak

  • Whatsapp

REMBANG, beritalima.com | Sebagai bentuk semangat membumikan Al-Qur’an Ketum AMK Rendhika menyambangi Pondok Tahfidz Qur’an di Demak Jawa Tengah pada Rabu (15/6/2022).

Saat kunjungan ke Pesantren yang diasuh Nyai Hj. Rosyidah Marwan, AH. tersebut Ketum AMK didampingi Sekjen AMK Ainul Yaqin, Ketua Agus Sutisna, Sekwil Jawa Tengah Nur Afif dan Jajaran PC AMK Demak.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Sekolah SMP Roudhotul Qur’an, Muhammad Naryoko, MSI, Pesantren ini berdiri tahun 2016 dengan luas lahan 18.000 m dan jumlah pelajar dari SD – SMP sebesar 250 santri yang mukim di sana.

“Setiap pelajar pendidikan Formal disini harus mukim sebagai Santri, dan Santri wajib sekolah formal disini, sehingga kita tiap tahun juga membatasi jumlah Siswa yang masuk setiap tahunya, untuk totalitas dan efisiensi pembelajaran siswa dalam belajar, mengajar,” terang Wakil Ketua AMK Jawa Tengah.

Sementara itu Ketum AMK Rendhika berpesan kepada para santri tentang pentingnya pendidikan Al-Qur’an, belajar sejak dini adalah penting, terlebih para penghafal Al -Qur’an yang dimulai sejak anak-anak, bukti basis kekuatan pengajaran Al-Qur’an di Indonesia.

“Kelak mereka ini (para santri penghafal Qur’an) akan menjadi benteng Islam dan kekuatan yang masif dalam rangka membumikan Al-Qur’an di nusantara, Anak-anak ini akan menjadi investasi dan aset masa depan Islam yang rahmatan Lil Alamin, Mereka calon para pemimpin andalan dunia akherat.” papar Ketua DPP PPP ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait