Sergai Gelar Lomba Kreativitas Siswa Sambut HAN Tahun 2017

  • Whatsapp

Serdangbedagai Beritalima.com-Kegiatan perlombaan kreativitas siswa guna menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 merupakan suatu momentum yang baik untuk melaksanakan visi dan misi yang penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak asasi, kehormatan dan kemandirian anak-anak khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) serta untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang harus dibekali dengan kemampuan dan daya kreativitas yang baik.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya pada acara Perlombaan Kreativitas Siswa menyambut HAN Tahun 2017 di Theme Park Pantai Cermin, Kamis (4/5).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno,Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumut Agus Marwan, Asisten Admum H. Karno, SH, M.AP, Kepala OPD, Camat se-Sergai, Ketua TP PKK Kecamatan, USAI Sergai, tenaga pendidik, orang tua siswa dan ribuan para siswa peserta

Lebih lanjut dikemukakan Bupati bahwa anak-anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, kreatif, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Soekirman juga berharap kepada para orang tua agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia, ujar Bupati.

Sebelumnya Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan anak-anak, putra-putri kita sejatinya adalah manusia yang sama dengan kita orang dewasa, memiliki hak asasi yang butuh untuk diakui dan dihargai. Anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi, minat dan bakatnya. Disamping itu anak juga berhak atas pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan fisik dan mentalnya.

Hal yang sangat penting juga adalah anak sangat berhak untuk bermain, bergaul, memanfaatkan waktu luang dan beristirahat. Kita sebagai orang dewasa berkewajiban memberikan perlindungan pada anak terhadap diskriminasi, eksploitasi ekonomi maupun seksual, kekerasan, penganiayaan dan sebagainya, tukas Ny. Hj. Rosmaida.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Ny. drg. Khairani Hadi Winarno melaporkan bahwa bentuk kegiatan lomba yang dilaksanakan adalah lomba mewarnai putra dan putri sebanyak 488 orang, lomba menyanyi sebanyak 25 orang, lomba bercerita sebanyak 25 orang dan lomba senam ceria 25 group.

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan buku bacaan sebanyak 3.600 exampler dariKoordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumut Agus Marwan kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.(siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *