Siaga Kamtibmas, Kapolsek Saronggi Sumenep Gelar Patroli Gabungan

  • Whatsapp
Siaga Kamtibmas dipimpin langsung oleh Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. didampingi anggota dan pasukan Banser kecamatan Saronggi

SUMENEP, beritalima.com|Masih dalam musim penghujan tahun 2020, Kapolsek Saronggi bersama anggota juga Banser Kecamatan Saronggi secara berkesinambungan melaksanakan giat dengan sandi Ops Antisipasi Bencana Banjir Aman Nusa II Polsek Saronggi Tahun 2020.

Kali ini Polsek Saronggi pada Sabtu 11 Januari 2020 sekitar 20.00 WIB melakukan Patroli berupa pengacekan, pantau pasang surutnya Air laut yang berlokasi di Pesisir Pelabuhan Rakyat Tanjung Dusun Tanjung Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Menurut Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. mengungkapkan, hasil dari pengecekan tersebut bahwa memang terjadi keadaan air laut Pasang, namun kondisi ini masih normal – normal saja, “Tidak berpotensi terjadi luapan air laut yang dapat menyebabkan banjir”, jelas mantan Kapolsek Bluto ini.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, termasuk antisipasi gangguan kriminalitas yang kemungkinan bisa terjadi di pesisir pantai dan wilayah lainnya.

Setelah menyisir pelabuhan rakyat, Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. bersama tim Patroli gabungan yang terdiri dari, Kapolsek bersama anggota, Bantuan Serbaguna (Banser) Kecamatan Saronggi.

Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. telah memimpin pelaksanaan giat Patroli Gabungan bersama Bantuan Serbaguna ( Banser ) Kecamatan Saronggi berlanjut melakukan penyisiran di Wilayah Kecamatan Saronggi yang menjadi sasaran kegiatan antara lain,
1. ENC-02 PT. Energi Mineral Langgeng ( EML ) Tanjung di Dsn. Tanjung Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.
2. RISHA CELL di Dsn. Nangger Ds. Pagarbatu Ds. Pagarbatu Kec. Saronggi Kab. Sumenep.
3. Masyarakat yang sedang Tongkrongan di Kediaman Kades Pagarbatu IMAM Daud, SE. di Dsn. Pagarbatu Desa Pagarbatu Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.
4. Pos Boujes Deghonity ( Kumpulan Pemuda Pagarbatu ) Dsn. Bungandun Ds. Pagarbatu Kec. Saronggi Kab. Sumenep.
Sedangkan Sasaran Antisipasi Malam Minggu di wilayah Kecamatan Saronggi Sumenep :
1. Kelompok Masyarakat yang dimungkinkan mengkonsumsi Miras.
2. Antisipasi penggunaan Mercon / Petasan dan Sajam.
3. Kelompok Pemuda yang rawan melakukan Balap Liar dan R2 berknalpot brong.
3. Giat Masyarakat lain yang berpotensi terjadi kerawanan Kamtibmas.

‘Kegiatan tersebut dimulai pada hari Sabtu Tgl. 11 Januari 2020 pukul 21.00 WIB s/d berakhir pada hari Minggu 12 Januari 2020 pukul 01.00 WIB, dengan situasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif”, demikian penuturan Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *