beritalima.com

Silaturahmi Kapolres Dan Wartawan,  Ciptakan Sinergitas Kemitraan di Pamekasan

  • Whatsapp

Laporan Wartawan Beritalima.com Andy.k

PAMEKASAN, Beritalima.com | Untuk menciptakan ke akraban dan sinergitas kemitraan Polres Pamekasan Bersama Wartawan. Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menggelar silaturrahmi dengan beberapa perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Wartawan Pamekasan (FWP) dan Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Kamis (05/12/2019).

Bacaan Lainnya

Silaturrahmi tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto, Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin, Kabag Sumda Polres Pamekasan, AKP Solihin dan Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, Untuk acara silaturahmi kali ini untuk menciptakan ke akraban dan kondusifitas bersama demi menciptakan suasana ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Saat ini kehadiran media sangat berpengaruh terhadap kondusifitas khususnya di wilayah Pamekasan. Perlu adanya sinergitas antara Polres Pamekasan dan wartawan yang bertugas melakukan peliputan di wilayah hukum Polres Pamekasan,”ucapnya ketika sambutannya di Aula joglo Polres Pamekasan, Kamis(05/12).

AKBP Djoko Lestari mengimbau agar para wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Pamekasan dalam menulis berita harus menjungjung tinggi kode etik jurnalistik.

Sehingga berita yang ditulis nantinya akan dishare, sudah melalui mekanisme yang sesuai dengan kaidah kode etik jurnalistik.

“Dalam menulis pemberitaan, dimohon tidak menciptakan suasana yang dapat memanaskan situasi Kamtibmas di Pamekasan. Saya mohon kerjasamanya dengan para wartawan Pamekasan untuk membantu pemberitaan terkait ungkap kasus, acara lainnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, AKBP Djoko Lestari juga mengutarakan, kalau pemberitaan para wartawan Pamekasan dapat menciptakan situasi Kamtibmas, maka secara otomatis dapat membantu dalam peningkatan ekonomi dan kemajuan pembangunan di Pamekasan.

“Mari kita sama-sama bersinergi dan sama-sama mempunyai rasa memiliki terhadap Kabupaten Pamekasan ini,” pintanya.

Sementara Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz meminta kepada para wartawan di Pamekasan agar dalam menulis berita harus mementingkan etika jurnalistik, serta usahakan dalam menulis berita juga harus mendidik, memberikan wawasan dan berimbang.

“Kami juga meminta kepada pihak Polres Pamekasan agar terbuka dalam memberikan informasi. Apabila para wartawan Pamekasan ada yang ingin melakukan konfirmasi mengenai sebuah persoalan, baik kasus dan semacamnya agar segera direspon,”pungkasnya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *