Siswa SD Inpres 8 Sailala Terima Materi Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Selaku Babinsa Kampung Sailala, Kopda Roberthus Roda Roda juga merasa bertanggungjawab dengan adanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1704/Sorong yang dilaksanakan didaerah binaannya.

“Saya juga harus bertanggungjawab karena pelaksanaan TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong dilaksanakan di daerah binaan saya. Makanya sebagai bentuk tanggungjawab, saya memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa kelas V SD Inpres 8 Kampung Sailala yang merupakan sasaran non fisik pada TMMD ke-101,” terang Roberthus.

Dikatakan Roberthus, pelajaran yang diberikan kepada siswa kelas V SD Inpres 8 Kampung Sailala selain terkait dengan wawasan kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945 dan lagu-lagu perjuangan juga diajarkan pelajaran umum seperti Matematika dan Bahasa Indonesia.

Sementara salah satu staf pengajar pada SD Inpres 8 Kampung Sailala, Serlin Marani saat ditemui media ini mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Memabangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1704/Sorong di Kampung Sailala karena bukan saja pembangunan fisik saja yang dikerjakan tetapi anggota TNI juga memberikan materi ilmu pengetahuan dasar kepada anak-anak.

“Bapak TNI yang menjadi Satgas dalam program TMMD ini bukan saja membangun infrastruktur saja tetapi juga ikut memberikan dasar-dasar ilmu pengetahuan kepada anak didik kami. Semoga kebaikan yang sudah diberikan kepada anak-anak Kampung Sailala mendapat pahala yang setimpal dengan semua pengorbanan yang telah mereka berikan,” ujar Serlin Marani mengakhiri. (Jason)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *