Siswi SMPN Di Ngawi Raih Emas Pada Cabang Pencak Silat O2SN

  • Whatsapp

NGAWI, beritalima.com- Faradita Arthalia, siswi SMPN 1 Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, baru-baru ini menorehkan prestasi luar biasa dalam ajang Olimpiade Olah Raga Siswa (O2SN) Jawa Timur Tahun 2017, pada cabang pencak silat.

Pasalnya, Faradita yang berlaga dalam kelas E putri, mampu menyabet medali emas untuk jenjang SMP.
Prestasi tersebut sangat istimewa karena Faradita adalah satu-satunya atlet SMP perwakilan Ngawi yang mampu meraih medali emas.

Kepala SMPN 1 Geneng, Budiyono, mengatakan, prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi sekolah yang dipimpinnya.

“Keberhasilan ini diraih berkat kerjasama seluruh elemen sekolah. Mulai dari guru, siswa dan segenap stakeholder. Pembinaan kami lakukan secara rutin, tidak instan,” terang Budiyono.

Menurutnya, dalam menggembleng Faradita, pihak sekolah tidak perlu repot dengan mendatangkan pelatih dari luar. Pasalnya, SMPN 1 Geneng memiliki seorang guru yang juga pelatih pencak silat dan menjadi pembina kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) pencak silat di sekolah.

“SMPN 1 Geneng sudah menjadi langganan juara. Baik tingkat kecamatan hingga kabupaten. Drumband SMPN 1 Geneng juga ditunjuk sebagai pengiring tumpeng pada Festival Gunungan Kabupaten Ngawi yang digelar beberapa waktu lalu,” tuturnya dengan bangga.

Budiyono optimis, ke depan SMPN 1 Geneng mampu berkembang dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk mewujudkan itu, ia mengimbau kepada guru, siswa dan segenap warga sekolah untuk terus kompak dan mendukung program sekolah demi meraih prestasi.

“Yang terpenting adalah kebersamaan seluruh warga sekolah dan menghargai usaha yang dilakukan,” pungkasnya. (imr/editor:Dibyo).

Foto: Istiwewa/imr

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *