SOSIALITA BANYUWANGEN

  • Whatsapp

Seni Bersosial dalam mencapai kerukunan dan Kedamaian Warga Garuda Regency Timur.

BANYUWANGI,beritalima.com – Damai, itu suasana yang dapat ditangkap dalam acara ” bakaran Ikan” yang diadakan Warga Perumahan Garuda Regency Timur yang sering disingkat GRT pada Minggu malam ( 10/12)

Adalah sosok yang familier, Agung Sumardiono SE, seorang Karyawan Bank Swasta ternama yang menjadi Ketua Lingkungan GRT mencoba membuat program program yang menjadikan warga GRT seperti saudara sendiri. Guyup rukun dan saling membantu. Acara kecil yang sering dilakukan adalah kumpul kumpul warga dengan mengadakan acara sederhana seperti masak bareng, bakar ikan bareng dan direncanakan rekreasi bareng.

” Acara seperti ini spontanitas dan ibu ibu yang aktif memberi inisiatif. Dan sebagai ketua lingkungan saya berfikir kegiatan semacam ini sangat positif untuk kerukunan”, papar Agung Sumardiono dambil melahap ikan bakar hasil masak bersama.

Ulasan Agung Sumardiono ditanggapi ibu ibu yang hadir dalam acara ” santai” warga ini.

” Memang acara sederhana seperti ini sering kita adakan dan Pak Ketua ( Agung Sumardiono ,red) selalu memberi motivasi sehingga warga juga bersemangat saat membuat acara ” dadakan” seperti sekarang ini” , ujar Yeni Nuryani yang Juga sebagai Karyawan RSUD Blambangan .

Demikian juga dengan pendapat bapak bapak yang dengan semangat membakar ikan yang langsung diambil dari hasil karamba warga GRT.

” Pokoknya acara seperti ini harus sering kita lakukan agar mempererat talisilaturohmi dan rukun di Perum GRT”  ujar Husein salah satu warga yang paling aktif di program infrastruktur perumahan.

Sungguh suatu kegiatan yang sangat membawa dampak positif bagi lingkungan warga Garuda Regency Timur dan diharapkan akan menjadi embrio untuk percontohan sosialita Lingkungan warga Banyuwangi.(str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *