Srikandi AMK Salurkan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas di Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Melalui Ketua Pemuda sekitar, Srikandi Angkatan Muda Kabah  menyalurkan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang disabilitas di empat wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (29/01/2022).

Bantuan tersebut merupakan program kegiatan Angkatan Muda Kabah salah satunya mengakomodir para penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Rendhika D Harsono Ketua Umum AMK  bahwa bantuan ini gunanya untuk mendukung aktivitas para penyandang disabilitas sesuai dengan kedisabilitasanya sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan kegiatan yang positif.

“Semoga ini dapat menunjang aktivitas dari penyandang disabilitas dan bantuannya kita sesuaikan dengan kedisabilitasanya.” jelas Rendhika.

Ditambahkan salah satu Srikandi AMK bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik normal dan berhak untuk mendapat perhatian.

“Mereka juga memiliki hak sama untuk menikmati udara segar dan semoga ini bisa membantu mental healthnya,” ungkap Ika Agniar Riskwati, Sabtu (29/1/2022)

Diungkapkan Aditya Ramadhan bahwa bantuan tersebut diberikan di  empat titik yang berbeda yakni di Kelurahan Kemanggisan, Kelurahan Srengseng Sawah, Kelurahan Klender, dan Kelurahan Jatinegara yang sebelumnya di data terlebih dahulu agar tepat sasaran.

“Kami sebelumnya berkoordinasi dengan ketua rukun warga dan ketua pemuda pendamping penyandang disabilitas untuk mendapatkan data warga yang memang memerlukan bantuan,” terang Aditya.

Pemberian bantuan kursi roda ini pun disambut baik oleh masyarakat. Salah satunya Rodianah warga Kelurahan Kemanggisan yang setiap harinya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar untuk memenuhi kebutuhannya.

Tak beda jauh, Harun yang juga menerima bantuan kursi roda dari Angkatan Muda Kabah juga merasa senang dengan bantuan kursi roda yang memang sangat dibutuhkan dirinya.

“Terima kasih banyak untuk Angkatan Muda kabah atas kepeduliannya kepada saya. Semoga bantuan ini nantinya bermanfaat juga bagi masyarakat penyandang disabilitas lainnya,” ucap Harun. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait