Srikandi AMK Warnai TOT Pendidikan Politik Perempuan PPP

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com | Training of Trainers (TOT) Pendidikan Politik Perempuan yang diselenggarakan pada 1-3 Juli 2022 di Bogor oleh DPP PPP dihadiri para Srikandi AMK.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PPP H. Suharso Manoarfa, serta dihadiri oleh Waketum Hj. Ermalena, Sekjen PPP H. Arwani Thomafi, Ketua DPP dan Bendahara Umum AMK Rina Fitri, dan beberapa fungsionaris lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan TOT Sekolah Politik Perempuan PPP ini diharapkan mampu melahirkan kader perempuan yang berkualitas agar kehadiran perempuan tidak hanya sebagai pemenuhan persyaratan kuota 30 persen tetapi juga meningkatkan potensi keterpilihan caleg perempuan.

Menurut Rina Fitri di depan perwakilan perempuan DPW PPP seluruh Indonesia dan Banom mengatakan, kehadiran Srikandi AMK sebagai langkah awal kader perempuan terbaik AMK ikut berkonstribusi mempersiapkan diri bersama-sama PPP menguatkan peran perempuan dalam berpolitik.

“TOT Sekolah Politik Perempuan PPP penting untuk menguatkan peranan PPP dan Srikandi AMK turut hadir mendukung program ini,” terangnya. Jumat (01/07/2022).

Tambah Rina, sebagai wujud dukungan tersebut AMK hadir yang diwakili pengurus AMK serta anggota Srikandi AMK Irbah YR dan Fatin M sebagai bentuk dukungan khususnya dari kalangan perempuan millenial terhadap PPP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sementara itu, Irbah Razak juga menyatakan bahwa peran perempuan harus diawali dengan pemberdayaan diri yang didukung dengan memberikan kesempatan pendidikan, materi dan keterwakilan politik.

“Untuk bisa menjadi representasi perempuan dalam politik tidak cukup hanya dengan sistem seperti UU Partai Politik atau kebijakan partai, tetapi yang menentukan adalah dari perempuan itu sendiri dengan menumbuhkan kesadaran dan tekad yang kuat untuk memenangkan setiap kompetisi,” lanjutnya.

“Kami siap melaksanakan pendidikan politik perempuan untuk para Srikandi AMK agar peran perempuan milenial semakin maksimal dalam menyambut Pemilu 2024,” pungkas Fatin SrikandI AMK. (GusPram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait