Sumenep Calendar of Event 2024, 17 Kegiatan Seru di Januari

  • Whatsapp
Event of calendar Januari 2024

SUMENEP, beritaLima.com| Sumenep Calendar of Event 2024 dimulai bulan ini. Ratusan acara sudah dipersiapkan untuk masyarakat di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali masyarakat Madura. Lomba karapan sapi Bupati Cup se Madura sebagai pembuka, besok, Sabtu (6/1/2024) sampai Minggu, (27/1/2024) di Lapangan Bluto, Sumenep.

Kegiatan bergengsi itu tidak hanya menjadi event. Tetapi, bagian dari cara Pemkab Sumenep dalam menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Berikut kegiatan Event Sumenep selama Januari 2024.

 

Sabtu, 7 Januari ada Festival kreasi anak yatim dengan pemberian voucer jajan UMKM. Kemudian dilanjutkan Ngopi Milan pada pukul 19.00 WIB di pendopo kraton sumenep.

Tidak sampai disitu, ada parade tujuh musik Tong-tong tahap pertama dengan tajuk Harmony To Solidarity. Pelaksanaanya, Minggu 7 Januari 2024. Start depan Rumdis Bupati Sumenep dan finish di PLN kota.

Kemudian, ada pameran karya para maestro Sumenep selama dua hari. 12-13 Januari pukul 08.00 WIB di pendopo kraton Sumenep.

Dilanjut dengan lomba mewarnai plus lelang lukisan bersama Bunda PAUD Sumenep, Nia Kurnia di lokasi yang sama.

Sabtu,13 Januari malam juga digelar festival Drumband tingkat SD, SMP dan SMA di depan Rumdis Bupati. Minggu, 14 Januari pukul 08.00 WIB ada lomba mewarnai TK/PAUD dengan tema Sumenep The Heritage of Madura di pendopo Kraton.

 

Tanggal 20 Januari, senam massal (hari keluarga se dunia), Madura Writers & Readers festival.

Tanggal 21 Januari, festival macopat, karapan sapi mini (Rap kerapan) antar OPD, Kecamatan dan Puskesmas. Lokasinya di lapangan Pemda.

Turnamen sepak bola mini antar Sekolah Dasar (SD) selama tiga hari. Terhitung sejak tanggal 26-28 Januari di lapangan Pemda.

Sabtu, 27 Januari ada festival klenengan dolanan. Kegiatan tersebut adalah pertunjukan seni musik tradisional yang diperagakan melalui drama di pendopo kraton.

Tanggal 28 Januari ada Wonderful Sumenep, Madura Dream Wedding Festival, Festival Kuliner jajanan khas tempoe doelo.

(**)

beritalima.com

Pos terkait