beritalima.com

Sumenep Madura Raih Anugerah Wisata Jawa Timur 2019

  • Whatsapp
Objek wisata Pulau Gili Labak Desa Kombang, Kecamatan Talango kabupaten Sumenep meraih penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur (AWJ) tahun 2019 sebagai terbaik kedua untuk katagori daya tarik wisata alam

SURABAYA,beritalima.com|Pengembangan wisata Kabupaten Sumenep mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai terbaik kedua katagori daya tarik wisata Alam dalam rangka Anugerah Wisata Jawa Timur Tahun 2019.

beritalima.com

Objek wisata Pulau Gili Labak Desa Kombang, Kecamatan Talango kabupaten Sumenep meraih penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur (AWJ) tahun 2019 sebagai terbaik kedua untuk katagori daya tarik wisata alam.

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Harris Hotel dan Convention Gubeng Surabaya, Jum’at (06/12/2019) malam.

Wakil Bupati mengatakan, prestasi ini mampu mendorong pelaku wisata untuk mengembangkan objek wisata melalui tangan-tangan kreatifnya, karena Kabupaten Sumenep memiliki potensi wisata dengan daya tarik dan keunikan tersendiri.

“Di Kabupaten Sumenep banyak objek potensial sebagai tempat wisata seperti wisata religi, wisata seni budaya dan wisata kuliner, yang membutuhkan peran seluruh elemen untuk memberdayakannya, agar menjadi objek wisata unggulan di Jawa Timur ini,” tegas Wabup sesuai menerima penghargaan.

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya promosi untuk mengangkat sekaligus memperkenalkan objek wisata, dengan harapan berkembangnya wisata ini, mampu mendatangkan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

“Yang jelas, berkembangnya wisata dan banyak wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumenep, berefek positif kepada bertambahnya kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” tegas Achmad Fauzi Wakil Bupati Sumenep.

Wabup mengungkapkan, menyukseskan program pariwisata ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, melainkan membutuhkan peran serta masyarakat, karena tanpa kesadaran masyarakat jelas programnya tidak berjalan optimal.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan masyarakat harus bersama-sama membangun daerah ini, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor wisata sesuai masing-masing bidangnya,” imbuhnya.

Wabup menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah mendorong dalam memajukan sektor pariwisata, termasuk juga sikap yang baik dalam menyambut wisatawan ke Sumenep.

“Keramahtamahan selalu membuat wisatawan mencintai objek wisata di Sumenep, karena wisatawan selain menikmati keindahan objek wisata, juga merasa nyaman dan tenang saat masyarakat menerima mereka dengan baik,” pungkasnya.

(MC/ An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *