Polisi di Pamekasan Lakukan Mediasi, Warga Tuntut Keadilan Pengaspalan Jalan Desa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kapolsek Kadur Polres Pamekasan AKP J. Tirto, bersama anggota melaksanakan mediasi di Dusun Pancoran 1, Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, madura, Jawa Timur.

Pasalnya di jalan tersebut telah terjadi penutupan akses jalan Desa oleh beberapa warga setempat yang terindikasi dari salah satu pendukung Cakades incumben menggugat karena tidak mendapatkan keadilan, Jum’at (05/12/2019) pagi,

Bacaan Lainnya

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Beritalima.com. Dengan adanya kejadian tersebut, yang awalnya dilaksanakan pembangunan berupa pengaspalan jalan Desa atau laveling yang bersumber dari DD (Dana Desa), dengan pelaksana di Desa Pamaroh. Hal tersebut kemudian menjadi buntut panjang permasalahan hingga persoalan pelaksanaan pekerjaan DD tersebut, diketahui oleh warga bahwa ada salah satu pekerjaa pengaspalan jalan yang masuk ke halaman beberapa warga yang diduga adalah dari pendukung incumben.

“Dari sinilah permasalahan terjadi bahwa pendukung luar incumben merasa tidak mendapatkan keadilan. Karena pengaspalan jalan tidak sama, sihingga menimbulkan kecemburuan sosial bagi warga yang tidak dilakukan pengaspalan di halaman rumahnya,”ungkap AKP J. Tirto Kapolsek kepada Beritalima.com. Sabtu(06/12/2019).

Ditambahkan oleh Kapolsek Kadur, bahwa setelah diadakan mediasi. Warga menuntut kepala Desa setempat untuk tidak tebang pilih serta meminta untuk dilakukan pengaspalan yang sama sampai ke halaman rumah warga yang lainnya,

“Apabila permintaan tersebut tidak dipenuhi, maka warga yang halamannya tidak di aspal meminta agar dilakukan pembongkaran terhadap halaman rumah warga yang sudah di aspal tersebut,”jelas AKP Tirto.

Pihaknya selaku sektor keamanan di wilayah tugasnya tersebut, meminta kepada warga setempat agar menjaga keamanan dan kondusif.

“Kami meminta kepada warga untuk kondusif dan terciptanya keamanan tetap dijaga. Dan terkait permasalahan ini akan disampaikan kepada Kades Pamaroh,”harapnya.

Perlu diketahui bersama, dalam pelaksanaan mediasi hadir diantaranya, Kanit VI Sat Intelkam Polres Pamekasan beserta anggota, Danposramil 0826/ 12 Kadur Serma Suaidi, beserta anggota, Ketua RT Bapak Abdul Hadi serta perwakilan warga Desa Pamaroh.[rr]

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *