Taman Sergai Semak Belukar, Kinerja Dinas Perkim Sergai Dipertanyakan

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com – Kinerja Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten SerdangBedagai, dipertanyakan. Pasalnya, taman yang dibangun di setiap Kecamatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) justru tidak terawat dan sangat memprihatinkan.

Hasil temuan Beritalima.com, Selasa (6/2), rata-rata keberadaan taman yang ada di setiap Kecamatan di Sergai baik itu di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kecamatan Perbaungan ditemukan tidak dirawat oleh Dinas Perkim Sergai baik itu perawatan lampu taman maupun perawatan tanaman bunga. Ironisnya, hampir merata ditemukan taman menjadi semak belukar yang ditumbuhi rumput tinggi.

Di Kecamatan Teluk Mengkudu sebelumnya taman tersebut sangat indah dengan hiasan lampu berlambang Kabupaten Sergai bertuliskan ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’ disertai lampu taman yang terlihat terang benderang, bahkan lampu yang bertuliskan Kecamatan Teluk Mengkudu sangat terlihat indah, namun kini sudah berubah karena lampu taman sudah mati dan dipenuhi semak belukar.

Begitu juga di Taman Air mancur Pasar Bengkel maupun Taman Tikungan Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan juga ditemukan taman terbengkalai, baik itu lampu taman, air mancur, semua tidak berfungsi seperti biasanya. Taman tersebut seperti gelap gulita alias tidak terawat, sama seperti taman lainnya dipenuhi rumput yang tinggi yang mengelilingi taman tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perkim Sergai, Dasril ketika dikonfirmasi wartawan , Selasa (6/2) terkait keberadaan taman tersebut belum bisa dihubungi, begitu juga saat dikonfirmasi melalui via SMS belum juga dijawab Dasril. (Sugi)

Taman di Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, terbengkalai dan tidak terawat penuh rumput yang tinggi. Foto Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *