Tanamkan Budaya Membaca, Kompak Goes To School

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Niat sekumpulan anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Pamekasan Membaca(KOMPAK), untuk membumikan cinta literasi di Bumi Gerbang Salam terus digalakkan.

Salah satunya yaitu dengan gerakan Kompak Goes to School. Menurut Sekretaris KOMPAK, Imron Maulana, gerakan Kompak Goes to School ini merupakan kegiatan untuk mendorong gerakan cinta literasi pada kalangan pelajar.

Bacaan Lainnya

“Gerakan kali ini merupakan gerakan Kompak Goes to Sekolah. Dimana, kami berupaya untuk mengajak, memotivasi, dan mendampingi adik-adik khususnya adik tingkat menengah atas ini lebih tertarik untuk suka baca,”tuturnya, Kamis (28/11/2019).

Ditambahkan bahwa, gerakan seperti ini memang sudah seharusnya dilakukan. Jadi, kata Imron, tidak selalu menunggu bola untuk bergerak membumikan cinta literasi.

“Menjemput bola. Iya, begitu harusnya kita. Sebagai penggerak, kami merasa lebih baik begitu,” jelasnya.

“Dan Pemerintah yang dalam hal ini memiliki cakupan wewenang yang lebih luas, juga perlu turun gunung. Menyisir sekolah-sekolah, perpusdes-perpusdes, para komunitas-komunitas, dan para pegiat literasi untuk kemudian difasilitasi, bersinergi. Dengan demikian menjadikan Kabupaten ini benar-benar menjadi Kabupaten Pendidikan,” paparnya.

Sementara itu Kepala Perpustakaan di salah satu sekolah tersebut, Imam Suprapto, mengatakan pihaknya memang sengaja mengundang kompak guna menyuguhkan suasana baru dalam menggencarkan gerakan literasi Madrasah.

“Hadirnya adik-adik kompak ini selain menambah koleksi buku bacaan yang dibawanya, juga diharapkan dapat menstimulus santri kami agar cinta baca,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, ternyata mereka kata Imam Suprapto, juga memberikan ruang bagi santri-santri untuk berdiskusi ringan mengenai kepenulisan.

“Saya lihat, mereka asik berdiskusi tentang bagaimana menjadi seorang novelis, cerpenis, penulis cerpen, dan lainnya. Alhamdulillah ini adalah hal yang luar biasa,” ujar dia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik kompak yang telah dengan sukarela hadir kesini untuk bersama-sama menggerakkan cinta literasi kepada para santri-santri kami disini,” sambungnya.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *