Tanggap Muspika Kecamatan Torjun Sampang Datangi Rumah Ibu Satrani

  • Whatsapp

Ketika Muspika Kecamatan Torjun Sampang Datangi Rumah Ibu Satrani

Laporan Reporter Beritalima.com Fadli Melaporkan

Bacaan Lainnya

SAMPANG, BeritaLima.comAdanya pemberitaan yang dirilis salah satu media online di Sampang, mendapatkan respon cepat dari camat torjun Mohammad Lutfi M, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan dinas sosial setempat untuk segera mendatangi rumah salah satu warga yang hidup sebatangkara tersebut, Kamis (12/3/2019).

Bersama Kapolsek Torjun Iptu.Heriyanto S.H. dan pihak dinas sosial, camat torjun usai gelar apel pagi langsung mendatangi gubuk ibu Satrani (90) yang berada di dusun krampon tengah desa krampon, dan bersama menyerahkan bantuan yang meliputi, sembako, selimut, air mineral dan snack.

Sesaat setelah memberikan santunan Camat torjun kepada BeritaLima.com mengatakan, sebelumnya tidak ada informasi tentang keberadaan Ibu sebatangkara itu, namun pihaknya mendapatkan info dari berita yang dirilis media online kemarin.

“Dari informasi Ibu ini pendatang dari desa panyirangan kecamatan torjun, dan mirisnya dia tidak punya keluarga atau sebatangkara, tadi sempat saya rayu untuk diajak serta dengan saya namun tidak mau,”ucapnya Kamis (12/3/2019).

Moh.Lutfi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan media yang selalu berbagi informasi terlebih dengan hal yang berhubungan dengan wilayah kecamatan Torjun.

Senada kapolsek Torjun menambahkan, warga yang seperti ini harus selalu mendapatkan perhatian khusus dari muspika dikarenakan khawatir takut terjadi suatu musibah, dan peran perangkat desa juga untuk selalu memantau kondisinya.

“Biar tidak terjadi gangguan kamtibmas seperti musibah pohon roboh, gempa dan sebagainya,”singkatnya.

Mewakili dinas sosial Samsul Arifin menambahkan, iu ini tidak memiliki identitas namun dinsos akan berkoordinasi dengan sekdes akan memberikan bantuan individu yang tidak direncanakan namun cukup untuk kebutuhan kesehariannya.

“Intinya bantuan dari dinsos bukan berupa fisik namun untuk individunya dan kesehariannya,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *